UPDATE COVID-19 OKU, Positif Menjadi 35 Orang & 6 Orang Sembuh

oleh -72 views
Penjelasan Juru bicara Satgas Covid-19 OKU

BATURAJA, Samudra.News-Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU, Bertempat di Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 Aula SKB Baturaja, Sabtu (30/05/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Sabtu (30/5/2020) sampai pukul 10.00 WIB, ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan.

Jumlah PDP 8 orang, dan ada tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang sehingga berjumlah 35 orang dan tambahan 2 orang yang dinyatakan sembuh sehingga menjadi 6 orang dinyatakan sembuh.

Mengenai bertambahnya 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dikatakan juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM membenarkan hal tersebut.

Kemarin telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut, Ada 41 sampel SWAB yang sudah di periksa di BBLK Sumsel dan hasilnya 2 orang yang terkonfirmasi Positif sisanya Negatif.

Saat penyampaian di SKB Baturaja OKU

Pasien sudah dilakukan penjemputan dirumah masing-masing dan sekarang sudah di bawa ke RS. Antonio Baturaja untuk menjalani isolasi serta perawatan.

Penambahan konfirmasi positif 2 orang berinisial S umur 7 tahun dan V umur 6 tahun, penambahan ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama.

Serta kabar gembira bahwasanya kemarin ada 2 pasien yang sembuh dengan inisial D umur 30 tahun dan MT umur 24 tahun kemarin sore sudah diantar pulang oleh tim 119 Dinkes Kabupaten OKU.

Keduanya sudah melalui tahapan atau prosedur pemeriksaan 2 kali hasil SWAB dinyatakan Negatif, sehingga sudah di perbolehkan pulang.

Tetapi keduanya masih harus melakukan isolasi/karantina mandiri selama 14 hari dan dibawah pengawasan tim epidemiologi Dinkes Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).

 

Baca Juga :   PMII OKU Apresiasi Kinerja TNI/Polri Dalam Pengamanan Sebelum dan Sesudah Pemilu