Universitas Baturaja Mewisuda Angkatan XXI Sebanyak 432 Wisudawan

oleh -63 views
Rektor dan Civitas Akademika Unbara

BATURAJA OKU-Universitas Baturaja (Unbara), kembali menggelar sidang senat khusus terbuka dalam rangka wisuda mahasiswanya angkatan XXI, di Gedung Kesenian Baturaja. Tercatat, sebanyak 432 mahasiwa Unbara diwisuda terdiri dari lima Fakultas antaranya Fakultas Ekonomi sebanyak 150 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 140 orang, Fakultas Teknik 47 orang dan Fakultas Pertanian 33 orang serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 62 orang, Rabu (17/10).

Wisuda XXI kali ini Bupati OKU H Kuryana Azis diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan H. Herizal Amri, Perwakilan LL-Dikti, Win Honaini, Amiruddin Ibrahim, Prof. WSpodo,  Suhirman, Perwakilan Polres, Perwakilan Dandim 0403/OKU, utusan Bank BUMN dan BUMD. Kemudian dari Civitas Akademika Unbara terlihat Rektor Unbara Dr. Bambang Sulistyo, Warek I: Dr. Yamanto Isa, Warek II: Hj. Lindawati MZ, Dekan FE: Lisa Hermawati, Dekan FKIP: Darningwati, Dekan FT: Hj. Yuliantini Eka Putri, Dekan FP: Yulhasmir, Dekan FISIP: Umi Rahmawati serta undangan lainnya.

Para Wisudawan terbaik Unbara Angkatan XXI

Dari sebanyak 432 wisudawan terdapat lulusan sarjana berprestasi akademik dan non akademik wisuda sarjana angkatan XXI Universitas Baturaja sebagai berikut: Untuk lulusan berprestasi akademik atas nama Asri Lidya  Program Studi Manajemen dari FE dengan IPK 3,87, kemudian Rivaria Safitri Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari FKIP dengan IPK 3,95. Lalu Oka Rudi Putra Program Bahasa Indonesia dari FKIP dengan IPK 3,95, selanjutnya Dede Setia Ningsih Program Studi Ilmu Pemerintahan dari FISIP dengan IPK 3.70, Aditya Candra Program Studi Teknik Sipil dari FT dengan IPK 3.82 terakhir Rahma Suwita program Agroteknologi dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,61

Sedangkan lulusan berprestasi non akademik masing-masing atas nama Iwan Kurniawan Progam Studi Manajemen dari FE dengan IPK 3,38, yang kedua Ronaldo Fazan dari program Teknologi Pendidikan dari FKIP dengan IPK 3,12, lalu kemudian Sapti Ayu Agustini Program Studi Teknik Sipil dari FT dengan IP 3.83, selanjutnya Tri Wardani program studi Agribisnis dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3.56 dan terakhir Yogi Yonanda Pratama Prorgam Studi Ilmu Komunikasi dari FISIP dengan IPK 3.53.

Baca Juga :   KAPOLRI INTRUKSIKAN ATASI BEGAL, KALAU TIDAK KAPOLRESNYA YANG AKAN IA BEGAL
Civitas Akademika Unbara dan Perwakilan Pemkab OKU

Rektor Unbara Dr Bambang Sulistyo, dalam sambutanya pertama-tama menyampaikan terima kasih atas kepercayaan telah menempuh pendidikan di Unbara. Diungkapkan Bambang para peserta wisuda wisudawati telah resmi mendapat gelar sarjana oleh karena itu pihaknya mengucapkan selamat mudah-mudahan ilmu pengetahuan yang didapat menjadi bekal selanjutnya. Jangan pernah berhenti menuntut ilmu, selalu belajar, ini awal kalian menapaki kehidupan sesungguhnya.

Prosesi pengalihan kuncir wisudawan Unbara

Tentu predikat dari para wisuda berbeda itulah hasil kalian masing-masing. Jangan takut sebab kesuksesan tidak tergantung dari predikat kelulusan. Pada kesempatan itu juga Bambang mengemukakan Unbara saat ini memiliki 11 program studi (Prodi) dimana dari jumlah itu 10 telah terakreditasi B satu prodinya masih proses. Ini pencapaian dan tentu memiliki makna dan nilai bagi para alumni untuk berkompetisi dengan lulusan lainnya. Pencapaian itu, ucap Bambang, salah satu bentuk wujud pihaknya untuk terus memperbaiki lembaga pendidikan tersebut.

Ketika kita bercerita kebaikan, kami selalu berbenah. Seperti untuk tenaga pengajar, pada kesempatan ini Unbara menambah dua orang Doktor. Jadi jumlah Doktor di Unbara sebanyak enam orang dan 13 masih menuntaskan studi. Mohon doakan kami untuk lebih baik lagi memperbaiki kualitas pendidikan untuk unggul dan berkarakter. Tak lupa Rektor berharap pada almuni tetap menjaga nama baik almamater dimanpun berada. Pungkasnya (yudi)