Turnamen Bupati Cup Badminton Open Turnament Resmi Dibuka Edward Candra

oleh
Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH membuka secara Resmi Bupati Cup Badminton Open Tornament

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH membuka secara Resmi Bupati Cup Badminton Open Tornament dan Lokal Tahun 2021. Bertempat di The Wong Grand Ballroom Tanjung Baru Baturaja Timur. Jum’at (1/10/2021).

Turut Hadir, Pasi Intel Kodim 0403/OKU, Kasat Intel Polres OKU AKP Hendri Antonius, Kadin Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd, Kadispora OKU Hemni Rusdi, SE, Kadin Kominfo OKU Priyatno mDarmadi, SSos, MSi, Sat Pol PP OKU, Pembina Event, Para Pihak Sponsor, Perbankan, serta Undangan Lainnya.

Laporan Ketua Pelaksana Ijarwanto, maksud dan tujuan untuk mencari bakat/bibit atlet Bulutangkis khususnya di Kabupaten OKU dan umumnya di Indonesia karena Indonesia merupakan salah satu kiblatnya cabang olahraga Bulutangkis.

Turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pemain dan perkumpulan bulutangkis di Kabupaten OKU. Turnamen Bupati OKU Cup Badminton 2021 ini dikuti oleh 45 pasang dengan kategori ganda lokal.

Seyogyanya pada turnamen ini ada 3 kategori yaitu ganda umum, ganda lokal dan ganda veteran. Karena kategori ganda umum dan ganda veteran jumlah pesertanya tidak terpenuhi sehingga kategori tersebut tidak dilaksanakan.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengatakan, pengembangan olahraga perlu terus kita tumbuhkan, dalam rangka menanamkan jiwa semangat sportivitas dan menciptakan budaya olahraga untuk menjaga kesehatan fisik.

Karena dalam menunjang pembangunan sumber daya manusia di daerah, maka bidang olahraga khususnya yang menyangkut olahraga masyarakat merupakan salah satu wadah membentuk sdm lokal yang sehat, tangguh, sportif, dan memiliki mental yang disiplin.

Melalui turnamen ini mengajak semua pihak, terutama pemerhati olahraga dan pengurus cabang keolahragaan serta masyarakat umum lainnya kiranya mau berperan aktif dalam menciptakan iklim untuk menggelorakan kehidupan olahraga di daerah kita masing -masing.

Baca Juga :   Bupati OKU ; Kita Bangkit Untuk Kembali Menjalin Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI

Penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak atas kontribusinya dalam pembinaan olahraga di Bumi Sebimbing Sekundang, mengharapkan peran serta aktif terhadap pembangunan bidang olahraga dapat terus dimantapkan dan bahkan kita tingkatkan secara berkelanjutan.

Kepada para Pengurus Cabang PBSI OKU, saya berharap dapat lebih jeli dan cermat memahami potensi, terlebih saat ini kita akan menghadapi porprov dimana OKU menjadi tuan rumah. Melalui PBSI, jenis olahraga Badminton harus terus dibina dengan cara memperluas, lingkup penyelenggaraan kejuaraan.

Diucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia pelaksana, dan saya berharap kejuaraan seperti ini dapat terus terlaksana secara rutin dalam setiap tahun dan terus diperluas  sosialisasi serta publikasi dalam pelaksanaannya.  Dengan demikian pola pembinaan lebih merata dan berkesinambungan.

Kemudian kepada para peserta turnamen yang akan bertanding, bertandinglah secara sportif, manfaatkan turnamen ini untuk mencetak prestasi dan menjalin silaturahmi antar sesama. Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda dimulai turnamen Bupati OKU Cup Badminton Tahun 2021 (yudi).