Tujuh Karyawan PT Bukit Asam Terpapar Positif Covid-19

oleh -257 Dilihat
Kantor Pusat PT. Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk

MUARA ENIM,Samudra.News-Manajemen PT. Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berbenah didalam berbagai aspek. Salah satunya penanganan wabah Covid-19 dilingkungan perusahaan tersebut.

Dalam Pres Release PTBA Tanjung Enim, M. Saman selaku Tim Task Force  Covid-19 Humas PTBA menjelaskan, berdasarkan data yang diterima bahwa 7 orang karyawan PTBA dinyatakan positif terpapar Covid-19, selain itu juga  4 orang Keluarga karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (8/8/2020.

Data yang diterima  Task Force Penanggulangan Covid-19 PTBA pukul 22.30 WIB pada hari Jumat (7/8/2020) diketahui di area Unit Pertambangan Tanjung Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan yaitu, Total Swab Tes 98 Orang, hasil Swab Tes yang telah diterima sebanyak 48 sampel, sisanya 50 sampel belum diterima.

Penambangan Batubara di Air Laya Tanjung Enim

Saat ini Pegawai dan Keluarga yang terpapar sedang menjalani perawatan serta isolasi mandiri, menyikapi hal tersebut PTBA bertanggungjawab penuh untuk proses pemulihannya. Prioritas Perusahaan menjamin Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan para Pegawai dalam bekerja.

PTBA memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat serta penerapan Bussines Continuity Plan (BCP) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh perusahaan untuk masa pandemi ini.

Semua tindakan akan dipantau dan diperbaharui sesuai situasi mutakhir, bersama-sama keluarga PTBA memberi semangat, dukungan dan do’a untuk rekan serta keluarga yang menghadapi langsung dampak pandemi Covid-19, ujarnya.

Perusahaan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada petugas, paramedis yang telah berjuang bersama-sama perusahaan dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini telah masuk ke lingkungan terdekat Perusahaan, pungkasnya (herdi).

Baca Juga :   Wakil Bupati Sholehien Abuasir Buka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2 Tahun 2019