Trafo PLN di PDAM Tirta Raja Terbakar, Distribusi Air ke 7 Lokasi Terganggu

oleh -158 views
Trafo PLN yang di PDAM Tirta Raja Terbakar

BATURAJA,Samudra.News-Trafo milik PLN di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Raja OKU terbakar, Jum’at (9/10/2020) siang. Akibatnya, distribusi air PDAM ke tujuh (7) lokasi ikut terganggu.

Kabag Teknik PDAM OKU Asril, SSi melalui Bagian Humas PDAM Titra Raja Elfanco, SE membenarkan hal tersebut. Musibah tersebut, kata dia berdampak kepada terganggunya pelayanan distribusi air ke beberapa pelanggan.

Iya, ada trafo PLN terbakar di IPA Tirta Raja. Kami mohon maaf kepada pelanggan PDAM karena putusnya aliran listrik yang disebabkan terbakarnya trafo PLN yang berada di IPA tersebut, kata Fanco ketika dikonfirmasi, Sabtu (10/10/2020).

Lebih lanjut Fanco menjelaskan, adapun pelanggan yang terdampak yakni di kawasan pusat kota, seperti kawasan Jalan Ir. Sutami, Pasar Atas, Pasar Lama, RSUD Ibnu Sutowo, Kelurahan Air Gading, Dusun Baturaja, Jalan Gatot Subroto dan Lingkungan Cemara dan sekitarnya.

Ia mengimbau kepada para pelanggan, jika saat ini air PDAM masih mengalir ke rumah pelanggan, agar dapat menampung air bersih di tempat-tempat yang ada untuk mengantisipasi gangguan tersebut.

Jika saat ini air PDAM masih mengalir di rumah pelanggan, kami anjurkan agar dapat menampung di wadah-wadah yang ada untuk mengantisipasi gangguan pelayanan ini. Kami mohon doa dan dukungan agar musibah ini cepat teratasi.

Diperkirakan perbaikan memakan waktu lebih kurang enam (6) hari, IPA Tirta Raja OKU akan normal kembali. Terbakarnya panel trafo itu menyebabkan pompa terbakar dan berujung terganggunya pendistribusian air kepada pelanggan di sejumlah wilayah tersebut di atas, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kursi Gerindra Terbanyak, Marjito Bachri, ST Dipercaya Sebagai Ketua DPRD OKU