TPA Simpang Kandis Terbakar, PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah Tinjau Lokasi

oleh -322 Dilihat
PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Sekda OKU Darmawan Irianto, dan Pejabat Terkait

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah merespon cepat adanya laporan masyarakat perihal kekabaran di TPA dan meninjau langsung kebakaran yang terjadi di tempat pembuangan akhir (TPA) Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang-OKU.

Turut hadir mendampingi PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Sekda OKU Darmawan Irianto, Asisten III setda OKU Romson Fitri, Kepala Damkar OKU Aminilson, Kepala DLH OKU Ahmad Firdaus, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, Kepala Disnaker OKU Kadarisman dan Kepala Desa Gunung Meraksa Dahlan.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber api. Seluruh Armada Damkar OKU dibantu Armada Damkar PT. Semen Baturaja serta masyarakat dikerahkan untuk memadamkan Api, namun tingginya tumpukan sampah membuat api sulit untuk dipadamkan.

“Kita meninjau langsung kondisi terkini kebakaran yang terjadi di TPA simpang Kandis,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy, hal itu untuk memastikan api dapat segera dipadamkan sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar. “Sudah kita kerahkan armada damkar untuk memadamkan api,” ujarnya.

Teddy menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya bencana kebakaran, apa lagi saat ini masih musim kemarau dengan cuaca yang cukup panas sehingga sangat mudah teradi kebakaran.

“Dampak dari El Nino terjadi kekeringan cuaca panas cukup ekstrim, untuk itu kami menghimbau tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, jangan membuka lahan dengan cara dibakar, serta tidak membuang puntung rokok sembarangan,” harapnya. (**)

Baca Juga :   Camat Lawang Kidul Andrille Martin Lakukan Peletakan Batu Pertama Posyandu