TNI Bersama Masyarakat Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Jalan dan Parit

oleh -262 Dilihat
Karya Bhakti TNI di Desa Tanjung Makmur

PENINJAUAN OKU-Jajaran Koramil 403-02/Peninjauan melaksanakan karya bhakti TNI dengan sasaran pembersihan jalan dan parit kiri kanan masuk wilayah desa Tanjung Makmur Kecamatan Sinar Peninjauan yang melibatkan Anggota Ramil 403-02/Peninjauan, perangkat desa serta warga masyarakat yang ada di Desa Tanjung Makmur, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU.

Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Inf Supriyono bersama jajaranya turun kelapangan, disela sela kegiatan menjelaskan bahwa karya bhakti ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan sepanjang tahun dalam rangka mengajak masyarakat untuk memelihara kehidupan bergotong royong serta membiasakan hidup bersih, Rapi, Indah dan berseri dilingkungannya masing-masing.

Ditambahkan Danramil 403-02/Peninjauan, TNI khususnya Kodim 0403/OKU dan jajarannya akan terus berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain pembersihan badan jalan utama, puluhan prajurit TNI bersama masyarakat setempat juga melakukan pembersihan saluran parit, dan selokan yang tersumbat milik warga setempat.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Menyikapi kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo membenarkan adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat mendukung sekali terhadap apa yang dilakukan oleh jajarannya dan pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkatnya serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan karya bhakti di Desa Tanjung Makmur tersebut.

Ditegaskan Dandim 0403/OKU, agar anggota jajarannya senantiasa aktif turun ke tengah masyarakat, ajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungannya, merawat sarana dan prasarana yang ada disekitarnya sehingga dapat hidup dengan sehat dan nyaman. Kegiatan karya bakti kali ini, merupakan kegiatan gotong royong dengan bersama-sama antara TNI dan masyarakat pada umumnya untuk manjaga kebersihan lingkungan sehat indah, bersih, Rapi, Indah dan berseri, ujarnya.

Baca Juga :   Musim Kemarau, Warga Mandala Bersihkan Danau Kajang dan Panen Ikan Beramai-Ramai

Gotong royong ini merupakan kegiatan bahu-membahu seluruh masyarakat untuk ikut membersihkan secara bersama-sama dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi secara baik dengan Kodim 0403/OKU khususnya Ramil 403-02/Peninjauan bersama masyarakat di Desa Tanjung Makmur, Kecamatan Sinar Peninjauan-OKU. Pungkasnya (yudi)