TK Gemilang Jaya Baturaja Lepas Siswa Dengan Ceria dan Penuh Kesan

oleh -86 Dilihat
Guru TK Gemilang Jaya dan Tokoh Masyarakat Talang Aman

BATURAJA,Samudra.News-Yayasan Buana Jaya Baturaja Taman Kanak-kanak (TK) Gemilang Jaya Baturaja melaksanakan pentas seni dan perpisahan tahun ajaran 2021/2022 Kegiatan yang bertemakan ”Teruslah Belajar Untuk Agama dan Bangsa” . Bertempat di Lantai III Hotel BIL Baturaja-OKU. Kamis (16/6/2022).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan OKU Andi Mulia Bakti, SE, Ketua Yayasan Buana Jaya Baturaja Sahadi, MPd, Perwakilan Danramil Baturaja Barat, Perwakilan Lurah Batu Kuning, RT/RW Talang Aman, Tokoh Masyarakat Talang Aman Ny. Meli Jumiati Unsri Darsun dan undangan lainnya.

Sambutan dari perwakilan orang tua/wali murid Vita Mindra mengatakan, peristiwa ini akan kami ingat dan catat sebagai peristiwa yang membahagiakan kami selaku orang tua murid, dimana anak-anak kami  telah menyelesaikan satu tahapan jenjang pendidikan TK/PAUD.

Tari sambut dari anak anak TK Gemilang Jaya Baturaja

Kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kesabaran, keuletan, kegigihan, keceriaan, kekompakan dan ketauladanan seluruh dewan guru selama ini. Kami menyadari bahwa anak anak kami belumlah sempurna dalam belajar.

Berkat usaha Bunda semua anak kami bisa sempurna dalam belajar. Semoga ilmu yang diberikan dan yang telah di dapatkan oleh anak kami dapat bermanfaat bagi keluarga agama dan bangsa ini.

“Melemang masak sebaris, sebaris tinggal dimandian. Terima kasih untuk Bunda semua yang cantik dan manis, ingatlah anak kami jangan dilupakan”. “Kebun Sawit berhektar-hektar, kebun Mangga berjajar-jajar. Terima kasih Bunda yang telah mengajar, hingga anak kami bisa belajar dan pintar”.

Siswa TK yang dilepas dan wisuda Ketua Yayasan dan Diknas OKU

Ketua Yayasan Buana Jaya Baturaja Taman Kanak-kanak (TK) Gemilang Jaya Baturaja Sahadi, MPd menyampaikan, bahwa ini merupakan program TK Gemilang Jaya Baturaja tahun ke tiga sejak berdiri, ujarnya.

Tujuan diadakan perpisahan dan wisuda TK ini untuk memupuk dan menggali bakat anak serta mengembangkan aspek perkembangan anak dan juga untuk meningkatkan SDM yang kreatif dan handal yang bertemakan ”Teruslah Belajar Untuk Agama dan Bangsa”.

Baca Juga :   KPU OKU Sosialisasikan Syarat Paslon Bupati Pada Pilkada Tahun 2020

Ditambahkannya, sampai saat ini anak anak yang telah mendaftar di TK Gemilang Jaya sebanyak 15 murid kebanyakan  beralamat di Talang Aman. Ia juga mengatakan TK Gemilang Jaya juga menerima TK/PAUD.

Foto bersama Pengurus, Guru, wali murid TK Gemilang Jaya

Sementara itu, Kepala TK Gemilang Jaya dr. Yanti Sariasih, SPd, MPd melalui Video Confrence menyampaikan bahwa pelaksanaan seperti ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang di lakukan di sekolah, supaya anak lebih tertarik dengan suasana yang baru.

Yanti menambahkan mendidik anak sedemikian rupa merupakan program pemerintah, keberadaan TK ini tidak terlepas dari doa dan motivasi mulai dari RT, RW. Lurah hingga warga sekitar sehingga terlaksananya kegiatan ini, ujarnya.

Semoga, dengan perpisahan ini anak-anak TK Gemilang Jaya menjadi anak-anak yang berguna dan berprestasi, sehingga bermanfaat bagi banyak orang, nusa dan bangsa. Tidak lupa ia berterima kasih kepada seluruh wali murid dan para guru sudah memberikan kepercayaan pada TK Gemilang Jaya yang telah mengemban pendidikan kurang lebih setahun dan selamat untuk melanjutkan jenjang pendidikan dasar berikutnya, tutupnya.

Foto bersama Diknas, Pengurus, Dewan Guru dan Anak TK

Kepala Dinas Pendidikan OKU yang di wakili oleh Andi Mulia Bakti, SE mengatakan, kami sangat mengapresiasi kepada Yayasan TK Gemilang Jaya Baturaja yang telah membantu berkiprah di dunia Pendidikan di Bumi Sebimbing Sekundang dan telah terdaftar di 192 TK yang ada di Kabupaten OKU, ujarnya.

Mengapresiasi atas kehadiran kita semua para guru serta orang tua murid. Telah hadir di Hotel BIL Baturaja dan mungkin baru pertama kalinya pelepasan dan pentas seni setingkat TK/PAUD yang di adakan di Hotel berkelas di Baturaja ini, ujar Andi Mulia Bakti, SE.

TK/PAUD merupakan cikal bakal pendidikan yang berguna untuk mencetak generasi cerdas dimasa mendatang, disinilah anak didik ditempa hingga timbul bakat dan berkarakter. Ada yang pintar menari, melukis, dan sebagainya. Selamat menempuh pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi SD atau RA, pungkasnya (yudi).