Tingkatkan Usaha Untuk Masyarakat, Kelurahan Sepancar LK Gelar Pelatihan Pembuatan Peyek

oleh -300 Dilihat
Lurah bersama peserta pelatihan Pemb Peyek

BATURAJA OKU-Guna untuk meningkatkan usaha masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, berbagai upaya terus dilakukan oleh  Lurah Sepancar Lawang Kulon, Evan Saputra, SSTP. Pelatihan dan keterampilan  dilakukan di Aula kantor Kelurahan Sepancar dan diikuti sekitar sekitar 60 orang dari perwakilan RT dan RW yang ada Kelurahan tersebut, Selasa (20/08).

Lurah Sepancar Lawan Kulon, Evan Saputra, SSTP menjelaskan, salah satunya dengan melakukan pelatihan pembuatan Peyek bagi para ibu rumah tangga maupun para remaja putri. Diharapkan dengan cara seperti ini kedepan akan meningkatkan ekonomi masyarakat  dan akan mengurangi angka pengangguran, ujarnya.

Ini salah satu upaya Kelurahan Sepancar LK untuk mengentaskan kemiskinan. Ia juga berharap kepada para peserta yang telah mendapat palatihan ini akan dapat bekerja atau membuka sendiri sehingga akan mengurangi pengangguran di wilayah.

Sambutan Lurah Sepancar LK, Evan Saputra

Semoga dengan diadakannya pelatihan ini juga dapat menambah wawasan dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat di Kelurahan Sepancar dan memotivasi usaha kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya untuk mewujudkan ekonomi yang kereatif yang bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan pembuatan Peyek merupakan rangkaian bina sosial tahun 2019. Para peserta itu berasal dari warga, kader PKK, kader  Posyandu, RW serta remaja putri. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama satu hari.

Tujuan kami adakan kegiatan ini, tidak lain adalah untuk memberdayakan masyarakat, dan diharapkan lewat kegiatan ini bisa tumbuh para wirausahawan muda, tambah Mantan ajudan Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis.

Lurah mengaku  sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ibu-ibu dan remaja putri ini. Ia sangat mendukung kegiatan ini. Ini salah satu upaya pemberdayaan kaum ibu-ibu dan remaja dalam meningkatkan ekonomi mikro di lingkungan, ujarnya.

Baca Juga :   Sekda OKU Terima Audiensi Purek I dan Ketua LPPM Universitas Baturaja

Dari pelatihan ini, tentunya nilai positif yang bisa diambil adalah, apabila kegiatan ini bisa menghasilkan sesuatu yang tentunya bisa mendukung taraf perekonomian bagi masyarakat setempat.

Sedangkan Herlina, salah seorang peserta mengaku senang mendapat pelatihan pembuatan Peyek. Menurutnya, ini baru pertama kali dirinya ikut kegiatan seperti ini. Sakarang ini jika ada tetangga atau warga yang ingin memesan Peyek dalam jumlah banyak, ia siap membantu, karena sudah mendapat pelajaran keterampilan cara pembuatan Peyek, pungkasnya (yudi)