Tim Kesenian OKU Akan Ramaikan HUT Ke-45 TMII Jakarta

oleh -36 views
Kadin Parbud OKU, H. Topan Indra Fauzi

BATURAJA OKU-Pemkab OKU melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU bakal mengirimkan 50 penari tradisional dalam rangka HUT ke-45 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dan dipimpin oleh Ermayanti.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemkab OKU, H. Topan Indra Fauzi, SPd, MSi, Senin (2/3/2020). Duta seni yang dikirim, berupa tari daerah khas Bumi Sebimbing Sekundang, akan tampil pada 16-22 April 2020 mendatang.

Sudah beberapa bulan ini tim kesenian OKU tidak henti-hentinya melakukan pelatihan baik yang sudah dikenalkan ke masyarakat, maupun tari kreasi yang baru. Selain itu, anak-anak kita ikut tampilkan di acara resepsi pernikahan, sehingga mareka terampil dalam berkrasi.

Semua itu kita lakukan untuk menghibur dan memamerkan tari dan kesenian khas Kabupaten OKU di tingkat nasional, ujarnya.

Dilanjutkan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini, Duta seni itu setidaknya beranggotakan sebanyak 50 personel yang akan bertandang ke TMII. Duta seni OKU bakal pentas di TMII di hadapan para masyarakat luas, jelasnya.

Menurutnya, ini adalah tim kesenian khusus yang diberikan kepada Kabupaten OKU untuk tampil maksimal pada perhelatan ulang tahun ke-45 TMII Jakarta.

Tujuannya, untuk mempromosikan potensi Kabupaten OKU kepada masyarakat luas. Tim kesenian khas OKU ini, hanya datang ke TMII sudah lama sekali, tambahnya.

Rencananya, tim duta seni OKU berangkat sekitar tanggal 12 April mendatang. Harapannya, Kabupaten OKU bisa menjadi pilihan untuk berwisata ke Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).

 

Baca Juga :   Ketua Harian TPID Dr. H. Achmad Tarmizi Berharap Inflasi Di OKU Terkendali Dengan Baik.