Tim Gegana Brimob Polda Sumsel Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Berbagai Titik

oleh -145 Dilihat
Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs, Djihartono

PALEMBANG-Polda Sumsel melaksanakan penyemprotan disinfektan ke ATM-ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di seputaran lokasi Hotel Anugrah dan SPBU Pahlawan di Jalan Jendral Sudirman Palembang, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan langsung di pimpin oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs, Djihartono, bersama Tim Gegana Brimobda sumsel dan TNI. Penyemprotan ini berguna menanggulangi menyebarnya Virus Corona (Covid 19).

Ditambahkan Karo Ops Polda Sumsel, penyemprotan ini agar masyarakat di Palembang Sumatera Selatan selalu sehat dan tidak terkena virus tersebut, ujarnya.

Penyemprotan di berbagai ATM di Palembang

Dari pantauan media Polda Sumatera Selatan menerjunkan unit KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumsel juga melakukan penyemprotan desinfektan di Perumahan Kenten Hill Palembang yang merupakan kediaman JS (54) korban yang dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil tes laboratorium pusat Kemenkes RI.

Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya mengirimkan surat permohonan penyemprotan desinfektan ke kantor Satbrimob Polda Sumsel, kemudian ditindaklanjuti oleh Polda Sumsel dengan mengirimkan sebanyak satu unit KBR Detasemen Gegana untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Perumahan Kenten Hill Palembang.

Brimob Polda Sumsel dan TNI AD gelar penyemprotan

Daerah yang diduga ada masyarakat terkena Virus Corona (Covid 19) di tempat tersebut. Personel mengenakan pakaian lengkap dengan masker khusus saat melaksanakan penyemprotan di Perumahan Kenten Hill Palembang yang dipimpin Danden Gegana Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH.

Selanjutnya, ditunjukan ruangan-ruangan kantor yang harus disemprot desinfektan yaitu seluruh ruang rumah mulai dari lantai atas sampai bawah, termasuk ruang-ruang kamar.

Danden Gegana Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH mengatakan, penyemprotan desinfektan sebagai pencegahan Covid-19 yang telah mewabah di wilayah Indonesia. Khususnya Palembang.

Dilanjutkannya, ini kita dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona atau yang biasa kita sebut Covid-19, tutur Danden Gegana Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH (ril/yudi).

Baca Juga :   Dihantam Ombak Danau Ranau, Pengantin Baru Asal Batumarta Unit 13 OKU Tewas Tenggelam