TEMU KANGEN ALUMNI SMP DENGAN SOFIAN SALEH

oleh -37 views

BATURAJA OKUWarga di tiga kabupaten OKU atau yang biasa kita sebut OKU Raya, nama Sofian Saleh sudah tidak asing lagi terdengar, khususnya dikalangan pendidik alias guru, bagaimana tidak anak dari mantan Bupati OKU periode 1979-1989 Saleh Hasan ini dikenal sebagai pencipta lagu “Guruku Sayang dan Mengabdi”, Ia datang ditemani adiknya Eddy Saleh (Ketua KONI OKU), menemui para penggemarnya sekaligus sesama alumni SMP yang sudah lama menunggu di Kopi Tiam, Martabak Alim Baturaja. Sabtu malam (02/06).

Kehadiran Sofian Saleh di tempat tersebut sontak menjadi acara temu kangen sesama alumni yang sudah lama tidak berjumpa dan akhirnya menjadi kenyataan, maklum pria ganteng yang murah senyum ini, dikenal sebagai seniman dan pencipta lagu tanah air yang sudah malang melintang dibidangnya tersebut, diantara rekan artis yang sering bekerjasama dengan Sofian Saleh diantaranya Dewi Yull, Ita Purnamasari, Yessy Gusman dan aktor film Rano Karno saat beliau menjadi Gubernur Provinsi Banten. Sedangkan kerjasama dengan Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar sampai saat ini tetap bekerjasama dan baru baru ini Ia diundang ke Provinsi Papua yang Kapodanya tidak lain adalah Irjen Pol Boy Rafli Amar, Alhamdulillah beliau tetap seperti dulu baik dan tetap terjalin tali silaturahim dengannya. Amin.

Bahkan lagu ciptaannya yang berjudul “Guruku Sayang”, sempat dinyanyikan anggota Polwan Polda Papua, lagu tersebut memang khusus diciptakan untuk para guru di seluruh tanah air. Nah lagu ini mengisahkan tentang ketulusan cinta seorang guru yang mendidik muridnya. Sofyan mengatakan, dalam proses penciptaan lagu ini untuk menginspirasi, motivasi dan memberi harapan kepada generasi penerus bangsa. Selama ini Guru kita kenal dengan sebutan “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”. Lagu tersebut sebagai ungkapan  rasa terima kasih yang luar biasa kepada guru yang sangat berjasa, ujarnya.

Baca Juga :   Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam Hadiri Rakernas Forum Sekda Se Indonesia

Sofian Saleh atau yang biasa dipanggil Bang Iyan, sengaja pulang ke kampung halaman orang tuanya dan nantinya akan selalu bersilaturahim kepada sepuluh Kabupaten/Kota di daerah pemilihan dua dan khususnya warga OKU Raya, Insya Allah tahun 2019 akan mengikuti kembali Caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan “Mohon do’a Restunya”. Sarjana Ekonomi lulusan University Of Southern California (USC) Los Angles Amerika Serikat tahun 1989 ini mengaku meluangkan waktunya untuk memberikan sumbangsihnya kepada daerah kelahirannya kepada guru-guru dalam bentuk lagu.

Guruku sayang engkau pahlawan bangsa dan tanah airku, sebening embun rasa  cintamu padaku guruku sayang engkau harapan bangsa dan tanah airku seluruh peluh demi masa depanku guruku. Demikian penggalan bait lagu tersebut. Untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan, Sofian Saleh nantinya siap mengajak temannya dari Jakarta Yudi Latif yang saat ini menjabat sebagai Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Ditambahkannya, lagu Guruku Sayang pernah memecahkan rekor MURI yang dinyanyikan 250 regu pada Hari Guru Nasional dan HUT PGRI beberapa tahun yang lalu. Ternyata masih banyak yang suka dengan lagu tersebut dan meresponnya dengan baik. Semoga lagu ini menjadi pembangkit semangat kaum guru. Dari pertemuan dengan alumni, semuanya nampak berebutan ingin berfoto dengan Sofian Saleh. Diakhir pembicaraan Bacaleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan itu mengungkapkan, bahwa dirinya memang konsen dengan guru, dan dengan lagu-lagu ciptaannya ini ia ingin guru dimuliakan. Kita harus sepakat bahwa guru adalah garda terdepan dalam mencetak generasi bangsa. Tutupnya (yudi)