SP Online Melebihi Target, Pemkab OKU Terima Penghargaan dari BPS

oleh -146 Dilihat
Bupati terima penghargaan dari BPS

BATURAJA,Samudra.News-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU, Ir  Budiriyanto,  MAP atas nama Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemkab OKU yang diterima langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. Bertempat di rumah dinas Bupati OKU, Kamis (27/8/2020).

BPS memberikan penghargaan tersebut atas prestasi daerah ini sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online. Sekaligus sebagai Kabupaten dengan Capaian Tertinggi se Provinsi Sumatera Selatan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

Kepala BPS Kabupaten OKU, Ir Budiriyanto,  MAP, mengatakan respon masyarakat OKU dalam sensus penduduk online itu sangat tinggi dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan, yakni sebesar 68,17 persen.

Sisanya nanti akan dilanjutkan oleh petugas sensus berjumlah mulai 1 hingga 30 September 2020, kata Budiriyanto usai menyerahkan penghargaan di Rumah Dinas Bupati OKU.

285 petugas sensus yang dikawal oleh 25 Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) siap mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah.  Kabupaten OKU masuk Zona 2 dimana petugas SP2020 hanya melaksanakan pemeriksaan daftar penduduk dan verifikasi lapangan melalui wawancara tatap muka dengan penduduk dari rumah ke rumah (door to door).

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada BPS RI atas penghargaan yang diberikan kepada daerah yang dipimpinnya.

Kedepan pihaknya berharap, masyarakat OKU semakin memiliki kesadaran yang tinggi dalam memberikan data yang akurat dengan memberikan jawaban yang benar kepada petugas sensus, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   SEKDA OKU Berikan Piagam Penghargaan Kepada Duta Sensus Penduduk 2020