Home / Sumsel / Empat Lawang / SOFIAN SALEH IKUTI PEMBEKALAN CALEG DPR RI DARI PDI PERJUANGAN

SOFIAN SALEH IKUTI PEMBEKALAN CALEG DPR RI DARI PDI PERJUANGAN

Sofian Saleh Caleg No Urut 5 dari PDIP

JAKARTA-Sofian Saleh yang biasa dipanggil Kak Yan adalah putra dari mantan Bupati OKU periode 1979-1989 HM Saleh Hasan, sejak beberapa bulan terakhir sering pulang kampung di Baturaja OKU untuk menghadiri undangan silaturahim diberbagai organisasi, karang taruna, syukuran, bahkan undangan resepsi pernikahan dan lainnya. Rangkaian aktivitas telah dilakukan oleh Kak Yan, mulai dari bertemu dengan sanak saudara, handai taulan, bahkan silaturahim dengan Bupati, pejabat daerah hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Baru baru ini Sofian Saleh mengikuti kegiatan pembekalan Caleg DPR RI plus Caleg DPRD DKI Jakarta dari Paratai PDIP yang dilaksanakan di Mercure Convention Center, Ancol, Jakarta, Minggu (05/08). Sofian Saleh mengikuti pencalonan ini, merupakan yang kedua kalinya menjadi Caleg DPR RI dari PDIP dengan nomor urut yang sama dengan periode sebelumnya yakni nomor 5 (lima) dari daerah pemilihan dua yakni Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Pali, OI, OKI dan Kota Prabumulih.

Sofian Saleh, Dubes RI di Rusia, Kapolda Papua

Kak Yan yang lulusan University Of Southern California (USC) Los Angles Amerika Serikat tahun 1989 ini selalu berusaha meluangkan waktunya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, guru-guru di daerah dengan melalui lagu yang penomenal “Guruku Sayang”.
Adalah salah satu lagu ciptaannya yang sampai saat ini masih sangat dikenal dan diminati oleh para guru dan murid di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Kak Yan, dirinya sangat memuliakan guru, karena tanpa guru kita tidak akan mendapatkan ilmu dalam berbagai bidang, guru adalah sebuah sarana untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang, juga guru disebut “Pahlawan tanpa tanda jasa” oleh sebab itu pula ia terpanggil untuk mengabdikan hidupnya untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta Indonesia dan syukur-syukur nantinya ia bisa menempati Komisi DPR RI yang manaungi Guru-guru. Baru baru ini Kak Yan bersilaturahim dengan Kapolda Papua dan Dubes Indonesia Di Rusia. Dan khabar baiknya Dubes Rusia mengundang Kak Yan untuk membuat Bisnis Forum dari Sumatera Selatan sekaligus bikin pentas Seni dan Budaya Sumsel di Rusia , ujar pria yang murah senyum ini.

Baca Juga :   5 Caleg Yang Gugur Sebelum Berkompetisi di Pileg 2019
Sofian Saleh bersama Kapolri & Kapolda Papua

Kak Yan sangat memikirkan masa depan daerah pilihannya yakni Dapil 2 Sumsel. Nantinya pilihlah wakil daerah yang betul betul mengemban amanah. Kak Yan tidak ingin mendikte ataupun mengarahkan masyarakat untuk memilih dirinya. Sebab katanya, masyarakat sekarang ini sudah cerdas dalam memilih wakilnya baik itu DPRD maupun DPR RI. Sebagai sosok kaum muda yang berwawasan luas dan lebih banyak berkecimpung di dunia bisnis di Jakarta, Politisi PDIP asal OKU Raya mengajak masyarakat untuk cerdas dalam berpikir, utamanya untuk kemajuan daerah di Sumatera Selatan.

Dalam sambungan telponnya dengan Samudra.news ia menjelaskan, pembekalan untuk persiapan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, diikuti oleh kader sebanyak 575 orang yang diusung oleh PDIP DPR RI yang nanti akan bertarung pada Pileg 2019. Sebagaimana yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pembekalan kali ini adalah wujud nyata dari PDIP untuk melahirkan calon pemimpin yang kredibel dan berintegritas. Ini sebagai tindak lanjut dan konsistensi PDIP dalam mengatur lembaga kepartaian, sekaligus kesiapan dalam melahirkan calon pemimpin.

Sofian Saleh dgn Bupati OKU & Muara Enim

Terlihat beberapa caleg yang masuk sorotan seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, juru bicara Presiden Johan Budi SP, pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera, juga caleg kalangan artis seperti Krisdayanti, Ian Kasela, Harvey Maleyholo, Andre Hehanusa, Iis Sugianto, Chica Koeswoyo, Sari Yok Koeswoyo, Angel Karamoy, Jeffry Woworuntu, Lita Zen, Ayu Azhari, Kirana Larasati dan Tina Toon. Pembekalan caleg ini dipimpin langsung Ketum Megawati dan didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto. Wasekjen Utut Adianto, Bendum, Olly Dondokambey  serta Caleg Dapil dua Sumsel tidak lupa poto bersama dengan Ketum PDIP Megawati, Presiden RI Jokowi, Menko Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya Sumadi, Menseskab Pramono Anung.

Baca Juga :   Kodim 0403/OKU, Gelar Istighosah dan Do’a Bersama Untuk Lombok, Palu & Donggala
Para Caleg Dapil II Sumsel bersama Jokowi

Setelah pembekalan ini, PDIP juga akan melakukan penggemblengan lanjutan melalui sekolah kader untuk para caleg. Sebelum pertemuan tertutup, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memperkenalkan bakal caleg yang hadir dari berbagai kalangan kepada Jokowi. Dari tokoh agama ada Kapitra Ampera, dari namanya saja Ampera pasti kagum dengan Bung Karno. Hasto juga meminta caleg dari kalangan Artis dan TNI/ Polri untuk berdiri. Para caleg dari incumbent juga diminta berdiri.

Hasto mengatakan tujuan pembekalan calon legislatif ini untuk pengarahan kepada calon anggota legislatif untuk memenangkan Jokowi di 2019. Karena bagaimanapun juga pemilu legislatif dan presiden berjalan serentak. Pemilu presiden ini menuntut kerja keras dari PDIP serta parpol pengusung, karena itulah pertemuan intens dengan parpol koalisi dilakukan, pungkasnya. (yudi/sofian saleh)

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

Wabup OKU Johan Anuar Hadiri Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tentang RAPBD

BATURAJA OKU-Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU dengan agenda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *