SMP Negeri 01 Buay Pemaca OKU Selatan Sukses Memperingati Hari Olaraga Nasional

oleh -641 Dilihat
Senam Sehat Bersama di Haornas ke-40 di SMPN 1 Buay Pemaca

BUAY PEMACA OKUS,Samudra.News-Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tanggal 9 September, SMP Negeri 01 Buay Pemaca  menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai Bersama dan dilanjutkan dengan Senam Bersama.

Rangkaian acara pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini diikuti oleh Bapak/Ibu Guru, karyawan dan seluruh siswa. Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Buay Pemaca Sofiyanto, M,Pd.

Kepala Sekolah menyampaikan, bahwa di Hari Olahraga Nasional ini, SMP Negeri 01 Buay Pemaca menyelenggarakan Jalan Santai dan dilanjutkan dengan Senam Bersama, pada Jalan Sehat diharapkan para siswa menjaga diri, sopan santun dalam bertutur ketika diperjalanan nanti.

Usai sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Buay Pemaca, acara dilanjutkan dengan Senam Bersama “Gugur Gunung” yang dipandu oleh Marina Ekawati, SPd, dan Dewi Apriani dari SMA Negeri 01 Buay Sandang Aji.

Setelah kegiatan Senam Bersama “Gugur Gunung” selesai, acara dilanjutkan dengan Doorprize  berhadiah yang suda di siapkan para siswa. Dengan judul Salam waras dan Sehat,  tuturnya.

Strat Jalan Santai di Haornas ke-40 SMPN 01

Ia juga menjelaskan tahap tahapan kegiatan ini, roundown peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2023 UPT SMPN 01 Buay Pemaca sbb :

Pukul : 06.45-07.15 WIB pembersihan lingkungan sekolah dan pemasangan Stand Jualan

Pukul : 07.15-0. 30 WIB  Pembagian Kupon dari wali kelas u peserta jalan Santai

Pukul : 07.30-07.55 WIB Start Jalan Santai dilepas oleh Kepala UPT SMPN 01 Buay Pemaca

Pukul : 07.55-08.05 WIB Peserta Finish disambut Panitia & masukkan kupon Doorprize ketempat yang sudah tersedia.

Pukul : 08.05-08.45 WIB, Senam Aerobik bersama instruktur ternama “Bik  Cik Marina Ekawati, SPd” dengan slogan” Ayo Goyang Sehat.

Pukul : 08.45-09.30 WIB, Pengundian Doorprize Jalan Sehat dipandu Bik Cek “Merly Wulandari, SPd dkk. Diawali sambutan Kepala UPT SMP Neger 01 Buay Pemaca.

Baca Juga :   BUPATI OKU Tinjau Gudang Bulog, Warga Terdampak Covid-19 Sudah Menanti

Pukul : 09.30-10.00 WIB, Sarapan Sehat bersama dengan judul  “Ayo Nyabu” Nyarap Bubur buatan Bik  Jumariah, SPd.

Pukul : 10.00 WIB Acara selesai, Terima kasih untuk semuanya ucap Kepsek dengan gembira.

Pengundian doorprize usai kegiatan Haornas

Selanjutnya Marina Ekawati, SPd selaku pemandu Senam Sehat  mengatakan, saya sangat suka dengan guru bahkan siswa yang ada di SMP 01 Buay Pemaca karena mereka serius mengikuti acara Senam Sehat ini.

Bahkan mereka tak kenal Lelah, pengen menambah terus musik Senam Sehat, semoga dengan adanya kegiatan ini guru beserta murid SMPN 01 Buay Pemaca menjadi solid dan kompak, ujar perempuan yang bernama Marina itu di halaman SMPN 01 Buay Pemaca.

Sementara itu Bapak Suhardin, Sag mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan dimana kita mengingat betapa pentingnya olaraga untuk tubuh kita, dari itu kita harus menjaga tubuh kita biar sehat, kuat dan cerdas  dengan cara berolaraga, ujarnya.

Kita sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, karena bukan guru-guru saja yang antusias mengikuti ini, namun murid murid, bahkan ibu kantin pun ikut untuk kesehatan badan, rohani dan jasmani, pungkasnya.(ndi).