SFC LUNCURKAN SKUAD 2018 DAN GOYANG CITA CITATA

oleh -56 views

PALEMBANG-Setelah mengarak trofi Piala Gubernur Kaltim secara besar-besaran, Kamis (08/03) siang, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin menggelar peluncuran skuad di Mal Palembang Square (PS) pada malam harinya. Sebanyak 29 pemain diresmikan Dodi saat launching ini. Mereka yakni Adam Alis, Ahmad Faris, Alberto Goncalves, Alvin Tuasalamony, Berry Ramanda, Dikri Yusron, Esteban Vizcarra, Hamka Hamzah, Ichsan Kurniawan, M Nur Iskandar, Mamadou Ndiaye, Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov, Marcho Maraudje. Kemudian Novan Sasongko, Patrick Wanggai, Rafif, Rahmat Hidayat, Rangga Pratama.

Lalu Rizky Dwi Ramadhana, Samuel Simajuntak, Sandy Firmansyah, Syahrian Abimanyu, Teja Paku Alam, Yogi Rahadian. Selanjutnya Yo Hyun Koo, Bio Paulin, Zalnando, dan Zulfiandi. Saat launching berlangsung, Mall PS membeludak. Fans memenuhi tiga lantai mall untuk menyaksikan pemain-pemain idola mereka. Sesekali mereka menyanyikan lagu dukungannya pada klub Sriwijaya FC yang berjuluk Laskar Wong Kito, Kito pacak.

Dodi kemudian memperkenalkan satu per satu pemain SFC untuk berlaga di turnamen musim 2018. Inilah skuad resmi dari Sriwijaya FC untuk mengarungi kompetisi 2018. SFC sudah menyelesaikan dua turnamen pramusim dengan keluar sebagai juara ketiga Piala Presiden dan juara Piala Gubernur Kalimantan Timur. Dodi menjelaskan, arak-arakan yang digelar Laskar Wong Kito Kamis siang bukanlah yang terakhir. Sriwijaya FC membidik trofi Liga 1 liga tertinggi di Indonesia. Inilah saatnya rebut Liga 1. Mari kita bersatu padu dengan tim untuk mencapai target juara liga musim ini, katanya.

Dalam acara ini, Dodi juga melakukan pengundian rumah, meluncurkan jersey anyar skuad dan aplikasi SFC bekerja sama dengan Smartfren. Pembina Sriwijaya FC H Alex Noerdin lewat video mengucapkan selamat atas diluncurkannya secara resmi skuad Sriwijaya FC musim 2018. Kompetisi belum dimulai, namun Sriwijaya FC sudah meraih dua prestasi membanggakan. Sriwijaya FC yang menjadi tim kebanggaan masyarakat Sumsel diharapkan bisa mencapai target berikutnya. Semoga target kita menjuarai Liga 1 tercapai,  katanya.

Baca Juga :   PEDULI GURU HONOR, PGRI OKU Solidaritas Pencegahan & Penyebaran Covid-19 Dengan Bagikan Sembako

Dalam kesempatan itu, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, timnya akan menambah satu pemain lagi untuk memenuhi kuota 30 pemain. Pemain sekarang sudah 29 orang. Kita akan tambah satu lagi, ujar pelatih yang akrab disapa RD. Satu pemain itu, lanjut dia, muda usia. Diutamakan di bawah 19 tahun. Untuk posisi bermain, ia mengaku tak terlalu memikirkan. Rencana akan ada seleksi besok (hari ini). Seleksi kira-kira 5-7 hari ke depan, tutupnya. (bp)