Sespimmen & Sespimma Untuk Mendukung Terwujudnya SDM Indonesia Unggul

oleh -46 views
Wakaplda bersama Irwasda & Karo SDM

PALEMBANG-Kapolda Sumsel yang diwakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH didampingi Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy M Hum,  CFrA dan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Anthony Agustinus.

Membuka sidang terbuka kelulusan tingkat panitia daerah seleksi pendidikan Sespimmen Polri Dikreg Ke-60 dan Sespimma Polri Angkatan Ke-63 dan 64 TA-2020. Bertempat di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Rabu (8/1/2020).

Wakapolda Sumsel menyampaikan, kelulusan tingkat daerah berdasarkan rangking. Untuk selanjutnya akan dikirim ke pusat berdasarkan rangking juga dan akan diuji lagi untuk selanjutnya akan mengikuti pendidikan, ujarnya.

Peserta seleksi salah satunya Wakapolres OKU

Ditambahkanya, khususnya para peserta acara seleksi ini bukanlah acara rutinitas biasa yang harus dilakukan setiap tahun. Dimohon agar para peserta benar-benar mencermati apa yang laksanakan kegiatan ritual setiap tahunnya.

Membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul salah satu prosesnya adalah seleksi di semua kementerian lembaga. Sekarang seleksi semua dikedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Negara Indonesia harus besar, kita tidak boleh kalah sama negara lain. Untuk mendukung  terwujudnya  “Indonesia Unggul Indonesia Emas Tahun 2045”  menurut Wakapolda harus terciptanya keamanan dan ketertiban serta penegakan hukum yang tidak memihak.

Perbaiki pelayanan kepada masyarakat dan  badan publik lainnya.  Dengan harapan, pentingnya sumber daya manusia unggul uang dibutuhkan. Sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi.

Kita harapkan juga Polri mampu merekrut orang-orang yang mempunyai kemampuan skil yang di atas rata-rat, sehingga mampu merubah wajah Polres-Polres ke depan nantinya.

 Wakapolda Sumsel mengucapkan selamat kepada peserta dari 8 dan dari 11 orang yang mengikuti seleksi sampai rengking tertinggi. Kepada yang memperoleh ranking tertinggi sesuai dengan ketentuan akan diberangkatkan ke seleksi pusat mendatang.

Baca Juga :   KAPOLDA: Rendahnya Tingkat Kedisiplinan Meningkatnya Penyebaran Covid-19

Sebenarnya semua punya potensi, siap-siap saja masih ada masih test berikutnya. Ya persiapkan diri 8 dari 11 orang ini.

Wakapolda beresan hilangkan rasa kecewa terus menerus,  tidak masuk kerja itu sesuatu yang salah. Siapkan berikutnya peluang untuk membuktikan diri kita sebagai Anggota Polri yang baik.

Kita tidak harus menjadi Kapolres dan tidak harus semuanya jadi Wakapolres, karena banyak ditemui kerjanya dan semuanya membutuhkan orang-orang yang punya kompetensi. Dan  yang harus disikapi dalam proses seleksi saya mengucapkan terima kasih, pungkasnya (ril/yudi).