SELAMAT JALAN H. Anwar Mahakil, Ketua Presidium Pemekaran PALI

oleh -65 views
H. Anwar Mahakil, Ketua Presidium pemekaran PALI

PALI, Samudra.News-Kabar duka menerpa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Ketua Dewan Presidium Pembentukan Kabupaten PALI, Kol (Purn) H. Anwar Mahakil (79) berpulang ke Rahmatullah, Sabtu (16/5/2020).

H. Anwar Mahakil terlahir di Sabapetai, Kecamatan Penukal, wafat di RSUD Mohammad Hoesin Palembang, pada Sabtu (16/5/2020), sekira pukul 15.46 WIB. Pemakamannya direncanakan pada Minggu, 17 Mei 2020 di Palembang.

H. Anwar Mahakil diketahui telah mengalami sakit sejak beberapa bulan lalu, dan didiagnosa mengalami beberapa penyakit, seperti maag kronis, dan lainnya. Sempat dirawat di beberapa rumah sakit dalam negeri, H Anwar Mahakil pun pernah menjalani pengobatan di Singapura.

Keluarga almarhum, melalui putrinya, Dr. Tuti Emilia Agustina, ST, MT memohon maaf atas salah dan khilaf almarhum sewaktu hidupnya. Pesan tersebut pun menyebar secara berantai di beberapa medsos dan grup Whatsapp.

Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisiNya. Aamiin Ya Robb. Mohon doanya. Terima kasih, tulis Tuti.

Beragam tanggapan yang menyatakan turut berduka atas berpulangnya pemilik Sekolah Tinggi Yayasan Serasan itu pun terus mengalir kepada keluarga almarhum. Sebagai tokoh masyarakat sekaligus pejuang pemekaran PALI, H Anwar meninggalkan banyak kenangan bagi warga daerah ini.

Kol (Purn) H. Anwar Mahakil

Innalillahi Wainailaihi Rojiun. Semoga diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan Husnul Khotimah, ucap Akmaludin, SH, MH, seorang Dosen, melalui akun Facebooknya.

H Anwar Mahakil, merupakan Purnawirawan TNI. Selain mantan seorang Prajurit, ia adalah Pengusaha, Pendidik, Politisi dan Tokoh Utama perjuangan pembentukan Kabupaten PALI.

Lahir di Sabapetai, 4 September 1940, ia pernah merasakan berperang membela NKRI pada operasi militer di Papua. Pernah menjadi anggota DPRD di Jambi, Oditur Militer dan sosok di balik berdirinya lembaga pendidikan Yayasan Serasan di Muara Enim dan PALI.

Baca Juga :   KPK Tahan Ketua DPRD Muara Enim, Siapa Lagi Menyusul

Kini H. Anwar Mahakil telah wafat. Kobaran semangatnya yang pernah meletup-letup saat berjuang memekarkan PALI, kiranya menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mengisi pembangunan di daerah ini.

Selamat jalan, H. Anwar Mahakil. Semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Aamiin ya Robbal alamin (marshal).