Sekda Pemprov Sumsel Nasrun Umar Jadi Plh. Bupati Muara Enim

oleh -2 views
Plh. Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar, SH, MM

PALEMBANG,Samudra.News-Gubernur Sumsel H. Herman Deru menunjuk Sekda Prov. Sumsel H. Nasrun Umar, SH, MM sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim. Keputusan ini setelah Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH ditetapkan tersangka dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jalan.

Setelah mendapat laporan penahanan H. Juarsah, SH. Herman Deru memanggil semua Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab Muara Enim ke Rumah Dinasnya di Griya Agung Palembang, Senin (15/2/2021) malam.

Untuk mengatasi kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Muara Enim, karena ini spesifik, Wakil Bupati tidak ada, Sekdanya Pensiun dan Bupatinya berhalangan, maka saya ambil alih pemerintahan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Serasan Sekundang.

Untuk Plh. Bupati Muara Enim, Herman Deru telah menunjuk Sekda Pemrov Sumsel H. Nasrun Umar, SH, MM. Sebelum penetapanresminya  pelaksana tugas (Plt) yang nantinya akan diajukan ke Mendagri. Nasrun Umar dianggap mampu menjalankan roda pemerintahan di Muara Enim, ujarnya.

Gubernur mendelegasikan Sekda Pemprov Sumsel sebagai Plh. Bupati Muara Enim karena ini terkait dengan pengelolaan anggaran, kataya.

Herman Deru mengaku sangat prihatin terhadap kasus yang menjerat H. Juarsah, SH. Meski demikian, dia tidak ingin roda pemerintahan dan pelayanan publik di Muara Enim terhenti selama penahanan Juarsah yang merupakan kader PKB ini.

Makanya malam-malam saya ambil sikap, saya undang semua pejabat disini. Herman Deru menyebut masih mengedepankan praduga tak bersalah terhadap kasus yang menimpa H. Juarsah, SH. Dia meminta masyarakat tidak menghakimi Juarsah sebelum putusan pengadilan yang berkekuatan tetap.

Gubernur Sumsel Herman Deru sampaikan empati ini kepada beliau, kepada keluarga, dan tentunya kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim, pungkasnya (hm/win).

Baca Juga :   Puncak HUT Guru Dimeriah Sofian Saleh Bersama Aktris Ine Febriyanti