Sekda OKU Raih Rekor MURI Dengan 83 Gelar (Akademik & Non Akademik)

oleh
Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi dan Keluarga

BATURAJA,Samudra.News-Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) akan memberikan penghargaan atas rekor capaian Sekda OKU H. Achmad Tarmizi dengan 83 gelar (11 gelar Akademik dan 72 gelar non Akademik) pada saat peringatan HUT Kabupaten OKU yang ke-111 nanti.

Sekda OKU Achmad Tarmizi yang lahir di Palembang, 09 Juni 1966 atau 55 tahun sekarang ini telah menyandang 83 gelar, jika ditulis dengan lengkap nama dan gelar 11 gelar akademik dengan rincian Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC),

Kemudian ditambah dengan 72 gelar non akademik yakni CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP,  CNBLP, CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT,

Sekda OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)

Selanjutnya CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int’l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng.

Suami dari Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi menjelaskankan, sejumlah gelar tersebut diraihnya dari berbagai Universitas ternama yang ada di Indonesia, di antaranya Universitas Sriwijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Terbuka, Universitas Lampung, Universitas Muhammadiyah, STIA Yappann, Universitas PGRI Palembang, Universitas Saburai Lampung.

Karena mampu dan layak serta keluasan wawasannya Achmad Tarmizi dipercaya menempati jabatan orang nomer satu di ASN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan jabatan tertinggi bagi seorang PNS. Bahkan Achmad Tarmizi pernah menjabat sebagai Plh. Bupati OKU waktu habis masa jabatan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis karena belum dilantik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Baca Juga :   Ayah Bejat Asal Tiga Dihaji OKUS, Perkosa Anak Kandung Selama Dua Tahun

Tidak hanya itu, dia pun dipercaya memegang jabatan prestesius di non pemerintahan yakni sebanyak puluhan organisasi. Senyum kebahagiaan pun terpancar jelas dari Sekda OKU yang dikenal gigih dan ulet dalam pekerjaan dan juga tidak puas-puasnya saat menimbah ilmu pengetahuannya.

Dilanjutkannya, apapun predikat penghargaan yang akan diperoleh nantinya, kita tetap harus bersyukur atas perjuangan selama ini. Kita pernah mengalami berbagai rintangan, rasa kecewa, kesulitan dalam penelitian, ataupun rasa putus asa. Namun hal tersebut jangan membuat kita risau, karena itu bagian da ri perjuangan untuk meraih kesuksesan.

Pria yang murah senyum ini pun berbagi kunci kesuksesannya dalam meraih prestasi yang fenomenal tersebut. Menurut dia, semua itu merupakan anugerah dari Allah SWT disertai do’a, usaha, ketekunan, dan kedisiplinan sesuai dengan motto hidupnya “Belajar Sepanjang Hayat” pungkasnya (yudi).