Sekda OKU Pimpin Sidak Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Fitri

oleh -92 Dilihat
Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi saat Sidak Pasar bersama Tim TPID

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi memimpin Sidak Pasar Tim TPID dalam mengantisipasi lonjakan bahan komoditi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja. Kamis (28/04/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kodim 0403/OKU, Polres OKU, Asisten I Setda OKU Slamet Riyadi, MSi, OPD dan Kabag Terkait, PD Pasar, Bulog, UPTD Pasar Atas, UPTD Pasar Baru.

Sidak tersebut dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Sekda OKU bersama Tim TPID serta OPD terkait di Kabupaten OKU melaksanakan sidak pasar dalam mengantisipasi lonjakan bahan komoditi.

Kegiatan sidak ini dilaksanakan untuk mengecek harga bahan pokok dan juga komoditi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, adapun pengecekkan dilakukan di kios-kios pedagang yang ada di Pasar Atas dan Pasar Baru.

Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan, bahwa pada pagi hari ini bersama Tim TPID memantau inflasi daerah melakukan sidak pasar yaitu di Pasar Atas dan Pasar Baru.

Setelah kami melakukan sidak di Pasar Atas (Pasar Pucuk) ini, ada beberapa kenaikan harga seperti salah satunya Cabe dan Daging, tetapi ada juga yang tetap stabil seperti salah satunya Beras dan bahan pokok lainnya, ujarnya.

Dan inipun juga kita harapkan kepada Distributor maupun Agen pemasok daripada pedagang agar memperhatikan serta bisa menstabilkan harga untuk kepentingan masyarakat dan apalagi kita saat ini akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H di tahun 2022 ini yang tidak akan lama lagi.

Adapun harapan dari masyarakat agar kiranya harga bahan pokok bisa terjangkau untuk daya belinya, kemudian distribusinya lancar dan tidak terputus-putus, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Pertama Kali OKU Timur Dapatkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya