Sekda OKU Pimpin Apel Dishub, Sekaligus Pantau Kinerja dan Memberikan Motivasi Pegawai

oleh -54 views
Sekda OKU beri pengarahan dan motivasi

BATURAJA OKU-Wujudkan komunikasi langsung dengan pegawai, Sekda OKU pimpin apel pagi pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten OKU dan sekaligus memantau kinerja serta memotivasi pegawainya. Sekda OKU, Dr H Achmad Tarmizi melakukannya dalam rangka membangun komunikasi dengan para pegawai Dishub di lingkup Pemkab OKU. Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Aminilson, Para Kabid serta Jajarannya di lingkup Dinas Perhubungan OKU. Senin (20/08)

Dalam sambutan apel Dishub, Sekda OKU menjelaskan apel yang dipimpinnya sudah terprogram dan dijadwalkan sejak ia menjabat Sekda Pemkab OKU. Tujuannya adalah untuk mengkomunikasikan segala hal dan persoalan-persoalan yang ada di bawah naungannya, terkhususnya di Dinas Perhubungan OKU. Hal ini ia lakukan untuk berkomunikasi dengan para pegawai yang ada di lingkungan Pemkab OKU, ujar mantan Kepala Sekolah Teladan Nasional serta Kadisdik terbaik Sumsel ini.

Sekda bersama Kadishub dan Kabid Dishub OKU

Lebih lanjut Sekda OKU H Achmad Tarmizi memotivasi pegawai dilingkup Dishub dengan menceritakan pengalaman pahit dan getirnya menjadi seorang PNS. Dahulu ia adalah tenaga pengajar honorer di dinas Pendidikan Pemkab OKU. Dimulai menjadi Guru STM selama 10 tahun, dan mengikuti lomba guru teladan yang diadakan di tingkat provinsi hanya mendapat juara dua. Kemudian ditahun berikutnya ia mengukuti kompetisi di tingkat provinsi, akhirnya mendapatkan predikat guru teladan tingkat provinsi.

Setelah itu H Achmad Tarmizi diangkat menjadi Kepala Sekolah dan oleh Bupati OKU H Eddy Yusuf pada waktu itu ia dikirim untuk mengikuti perlombaan kepala sekolah tingkat nasional, Alhamdulilah menjadi kepala sekolah teladan tingkat nasional. Lima tahun menjadi kepala dinas dan saya dari OKU beserta dari Palembang dan OKI diganjar oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk berangkat studi banding ke-11 Negara Eropa.

Baca Juga :   Dr. H. Achmad Tarmizi Pimpin Rapat Forum Sekda se-Sumsel

Begitupun seterusnya, ia pernah menjadi Staf Ahli, Asisten 2 dan Asisten 3 Pemkab OKU, kemudian ditempatkan kembali menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Tidak lama menjadi Kadisdik ia mengikuti lelang jabatan Sekda OKU dan dalam perengkingan dinyatakan terbaik pertama, akhirnya menjadi Sekda Pemkab OKU sampai saat ini. Jadi intinya, ia memotivasi kepada pegawai Dinas Perhubungan OKU hendaknya jangan putus asa, kalau kita ingin menjadi orang atau pejabat jangan menggantungkan diri pada pejabat tertentu.

Sekda bersama pejabat Dishub OKU

Dalam wawancara cegat dengan dengan orang nomor satu di ASN ini, Sekda meminta kepada Dishub untuk meningkatkan kinerja, mudah-mudahan Dishub ini jadi lebih bagus dan dapat bekerjasama dengan baik dalam satu timwork. Dijelaskannya di Sekda tidak bisa jalan sendiri-sendiri tanpa melibatkan dinas terkait. Untuk diketahui program seperti apel pagi setiap hari Senin merupakan program yang berkesinambungan saya sebagai Sekda OKU memberikan motivasi, arahan untuk kenerja kita kedepannya.

Ditanya mengenai Piala Adipura, ia menjawab Insya Allah kita tahun ini mendapatkannya kembali entah bulan berapa, begitupun predikat WTP (wajar tanpa pengecualian)  dari BPK RI, ia menjawab Pemkab OKU sudah mendapatkannya yang ke tiga kalinya secara berturut-turut. Mudah-mudahan ke 4, 5 dan seterusnya. Itulah tugas kita sebagai Sekda berkeliling ke dinas-dinas bagaimana membangun solidaritas, kekompakan tim semoga kedepannya Pemkab OKU akan lebih baik lagi.

Poto bersama Sekda dan Pegawai Dishub

Sementara itu, Kadishub Aminilson mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Sekda OKU karena sudah melakukan pertemuan dengan staf Dishub. Ada hal-hal yang positif apel hari ini di Dishub dipimpin oleh Sekda. Segala sesuatu sudah disampaikan Sekda misalnya tingkatkan kinerja, memberi memotivasi pegawai, jaga kekompakan tim, jangan ketergantungan dengan orang lain dan sangat positif sekali pertemuan ini. Kita bisa mengemukakan apa kebutuhan kita dan apa yang harus kita lakukan, ungkapnya.

Baca Juga :   Wabup OKU : Jangan Impikan Menjadi PNS, Jadilah Entrepreneur Yang Handal Di Era Industri 4.0

Kadishub pun menjelaskan apa yang dilakukan oleh Sekda ini sudah direncanakan dan terjadwal, tujuannya adalah untuk membina dan mengawasi serta mengkomunikasikan segala hal dan persoalan-persoalan yang ada, khususnya di lingkup dinas perhubungan. Sekda setiap Senin berkeliling untuk melakukan apel beberapa instansi untuk memimpin apel disiplin. pungkasnya (yudi)