Sekda OKU: Penghargaan LHKPN No.1 Terbaik di Indonesia, Bukti OKU Serius Dalam Bekerja

oleh -189 Dilihat
Sekda OKU Pimpim Apel Gabungan ASN dan Non ASN

BATURAJA,Samudra.News-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH Pimpin Apel Gabungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. Bertempat di Halaman Kantor Bupati OKU, Senin (1/2/2021).

Apel gabungan ini dihadiri pula oleh Sekwan DPRD OKU, Inspektur Daerah, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah, Jabatan Fungsional, ASN dan non ASN dilingkungan  Pemerintah Kabupaten OKU.

Sekretaris Daerah OKU Dr. H. Achmad Tarmizi mengatakan, apel gabungan yang dilaksanakan setiap awal bulan ini merupakan rutinitas dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN, dan sebagai wujud pengabdian dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Ada beberapa hal yang disampaikan Sekda pada kesempatan ini, antara lain mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi seperti di Pulau Jawa, untuk itu ASN harus menjadi motor penggerak pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam penggunaan masker.

Masih terkait Covid-19, Sekda  mengharapkan setelah melaksanakan absen finger print ASN harus mencuci tangan dengan  bersih, karena finger print tidak akan ditiadakan. Ini juga sudah dirumuskan dalam rapat beberapa waktu yang lalu dan telah disetujui oleh Bupati berkaitan pemberian TPP.

Arahan Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

Masih dalam pelaksanaan TPP, Kabupaten OKU menjadi contoh untuk tingkat Provinsi Sumsel yang di tayangkan dalam SIPD, oleh karena itu diharapkan pelaksanaan TPP tetap berjalan dengan baik termasuk e-Kinerja dan Finger Print.

Lebih lanjut disampaikan beberapa  waktu yang lalu, Kabupaten OKU mendapatkan Piagam Penghargaan LHKPN nomor satu terbaik di seluruh Indonesia pada tahun 2020.

Untuk pada tahun 2021 ini, LHKPN harus dipertahankan kembali, untuk itu diharapkan kepada seluruh pejabat dapat mengisi laporan LHKPN masing-masing OPD secepatnya agar Kabupaten OKU dapat kembali mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

Baca Juga :   Kapal Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo NTT

Sama dengan halnya, beberapa waktu yang lalu OKU kembali mendapatkan Piagam Penghargaan Pelayanan Publik, Sekda mengharapkan ini sebagai inspirasi bagi seluruh OPD untuk membuat terobosan inovasi bagi kemajuan daerah, pungkasnya (yudi).