Sekda OKU Lepas 276 Mahasiswa KKN Unbara Angkatan XXIV Tahun 2020

oleh -202 Dilihat
Rektor Unbara tandatangani Berita Acara

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi. MH melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Angkatan Ke XXIV Tahun 2020  Mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara). Bertempat di Kampus Unbara,  Selasa (4/2/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Civitas Akademika Universitas Baturaja, Kepala OPD, Kabag, Camat Lubuk Raja, Kades dan para undangan lainnya.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bagian dari rangkaian kegiatan akademis yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa menjelang akhir perkuliahan.

Sambutan Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

Ketua LPPM Unbara Dr. Fifian Permatasari mengatakan KKN Ke XXIV Unbara tahun 2020 ini, LPPM Unbara meningkatkan perannya berupa pengabdian terhadap masyarakat desa dengan menjalin kerjasama bersama desa binaan.

Pada kesempatan ini ada empat desa yang akan menjadi desa binaan tersebut yakni Desa Batumarta I, Desa Batu Winangun, Desa Batu Raden, dan Desa Lekis Rejo.

Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ pelaksanaan KKN Angkatan XXIV dari 5 Februari sampai 7 Maret 2020, dengan peserta sebanyak 276 orang mahasiswa.

Sekda terima cebdramata dari Rektor Unbara

Tujuan dari KKN ini adalah untuk meningkatkan kesadaran diri terhadap realitas kehidupan bermasyarakat, meningkatkan tanggung jawab pribadi dan sosial terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kemudian untuk meningkatkan kesadaran diri  terhadap persoalan sosial dan perannya selaku akademisi yang berlangsung di tengah-tengah  kehidupan masyarakat.

Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan, KKN merupakan salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang dapat menjangkau tiga sasaran utama.

Foto bersama usai pelepasan KKN Unbara

Yakni KKN sebagai wahana pembelajaran untuk mengaplikasikan teori sesuai disiplin ilmu masing-masing. KKN dapat memberikan nilai tambah meningkatkan kualitas kehidupan  masyarakat. KKN merupakan media untuk membangun citra sebagai ajang promosi bagi perguruan tinggi tersebut.

Baca Juga :   SUMSEL MAJU DIMULAI DARI OKU

Momentum KKN dapat dijadikan peluang untuk ikut mendorong partisipasi masyarakat untuk  pembangunan daerah.

Lebih lanjut Sekda mengatakan melalui KKN kiranya mahasiswa  dapat memberikan masukan  pemikiran yang cerdas kepada pemerintahan desa dalam pengelolaan administrasi dan pelayanan publik serta pembangunan desa.

Pada kesempatan ini dilakukan secara simbolis pemakaian jaket almamater kepada Sekda OKU dan Camat Lubuk Raja, diikuti seluruh peserta KKN dan dilanjutkan penandatangan Berita Acara KKN, pungkasnya (yudi/Samudra.News).