SEKDA OKU Hadiri Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-50 Secara Virtual

oleh -252 Dilihat
HUT KORPRI ke-50 “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh”

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC) menghadiri puncak peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 Secara Virtual dari Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Bertempat di Ruang Video Conference Pemkab OKU, Senin (29/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut yakni Para Asisten, Sekwan DPRD A Karim, SE, MT, Kepala BKPSDM Mirdaili, SSTP, MSi beserta Jajaran, Ketua DWP OKU Ny. Hj Susmadiana Tarmizi, dan Kabag Hukum Setda OKU.

Mengawali sambutan, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat ulang tahun KORPRI yang ke-50 kepada seluruh anggota KORPRI terutama yang sedang bertugas di perbatasan, tempat-tempat terpencil, di pulau-pulau terluar Indonesia.

Presiden mengapresiasi dharma bakti, pengabdian dan kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Anggota KORPRI yang tersebar di seluruh penjuru tanah air telah menjadi simpul persatuan serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Sekda OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC)

Pengabdian yang diberikan setiap anggota KORPRI kepada bangsa dan negara tidaklah boleh berhenti, ekspetasi masyarakat semakin tinggi, tantangan perubahan juga semakin komplek. Berbagai tantangan baru bisa muncul tidak terduga, baik itu karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi.

Menghadapi semua tantangan ini, KORPRI harus terus bertransformasi, memperkokoh sikap melayani menjadi abdi  masyarakat dan abdi negara terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan cepat, sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

Setiap anggota KORPRI harus berada di garda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, mengedepankan organisasi sehingga bergerak lebih lincah, dan meninggalkan sekat-sekat egosektoral serta membuat  prosedur yang rumit menjadi mudah dan membuat yang lambat  menjadi cepat.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU Hadiri Penilaian Lomba PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi

Ditambahkan Jokowi, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, perkembangan teknologi digital harus dimanfaatkan secara bijak terwujudnya satu data dan pemerintahan berbasis elektronik  harus di percepat, terwujudnya organisasi yang ramping dan SDM yang unggul harus diakselerasikan agar setiap anggota KORPRI lebih responsif dan inovatif dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efisien,  dan efektif.

Asisten I Pemkab OKU, Drs. Slamet Riyadi, MSi

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang dapat dipedomani, yaitu pertama setiap anggota KORPRI dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan  pelayanan terbaik untuk masyarakat, pegang teguh covelius aparatur sipil negara berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Selain itu, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan dengan merubah cara fikir, dan cara bekerja, hindari ketidakefisienan, kerumitan hanya masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh satu sektor saja,  untuk itu setiap dinas, K/L agar berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi. Tetapkan e-goverment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibiltas pelayanan.

Ketiga, bangun dan perkokoh integritas aparatur, ciptakan  birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel, jangan mempersulit,  mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat, bangun  pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

Terakhir, perkuat peran KORPRI sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, negara dan NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerjasama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan (yudi).