SEKDA OKU H. Achmad Tarmizi, Wisuda Yang Ke-11 Kali

oleh -0 views
H. Achmad Tarmizi saat pemindahan kuncir wisuda

BANDAR LAMPUNG,Samudra.News-Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) melaksanakan wisuda sebanyak  352 orang Sarjana dan 262 Pasca Sarjana. Dari total 614 yang di wisuda terdapat Sekda Pemkab OKU Provinsi Sumsel yakni H. Achmad Tarmizi, ST pada Program Studi Teknik Mesin, beliau dinyatakan LULUS ujian akhir pada tanggal 17 Juli 2021 yang lalu.

Dari rekam data di media Samudra.News gelar akademik Sekda OKU H. Achmad Tarmizi sampai sekarang sudah mengikuti wisuda yang ke-11  kalau ditulis “Dr. Drs, Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH. ST, MT, MSi, MH. MPd, PhD” diluar gelar non akademik yang mencapai 72 gelar dan baru baru ini tanggal 29 Juli 2021 bertepatan dengan HUT OKU ke-111 beliau dianugerahi Rekor MURI dengan Sekda gelar terbanyak di Indonesia.

H. Achmad Tarmizi dan istri Ny. Hj. Susmadiana

Acara wisuda sendiri dilakukan melalui Sidang Senat Terbuka Wisuda Lulusan Sarjana Periode XXX dan Pascasarjana Periode XX di Gedung Graha Saburai Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu (30/10/2021).

Dari Total 614 orang wisudawan berasal dari Fakultas Hukum sebanyak 99 orang, Ilmu Administrasi Negara (29), Teknik Mesin (10), Teknik Sipil (75), Ekonomi (139) dan Program Magister Manajemen (262).

Dari pantauan media, kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti penggunaan face shield, pakai masker, cuci tangan, hand sanitizer, serta menjaga jarak.

H. Achmad Tarmizi bersama teman dan sahabatnya

Rektor Universitas Saburai, Dr. Lina Maulidiana, SH, MH menyatakan, diwisuda bukan berarti akhir dari perjalan hidup ini. Kedepan masih banyak tantangan berat harus dihadapi yang didalamnya membutuhkan jiwa kepemimpinan, intelektual maupun keilmuan, ujarnya.

Rektor mengatakan, para wisudawan harus tetap meningkatkan kualitas diri mengikuti perubahan zaman. Lulusan harus tanggap dengan perubahan ilmu dan teknologi. Karena kemampuan beradaptasi menjadi modal dalam memenangkan persaingan di dunia kerja.

Baca Juga :   SEKDA OKU Yudisium S1 Hukum di UT IPK 3,63 Predikat Pujian

Wisudawan dapat kembali ke daerah dan membangun wilayah masing-masing serta menjadi agen perubahan. Rektor berharap para lulusan Universitas Saburai mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta memiliki jiwa enterpreunership dalam menjawab tantangan global, katanya.

Walau melalui proses perkuliahan saat masa pandemi, namun Rektor berharap hal itu tak mempengaruhi kualitas keilmuan para wisudawan. Para lulusan tetap memiliki kompetensi. Kuliah di masa pandemi tidak memengaruhi kualitas keilmuan yang dimiliki, ujarnya.

Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh tenaga pendidik Universitas Saburai. Beberapa di antaranya bahkan dinobatkan sebagai dosen berprestasi.

Selamat kepada wisudawan terbaik, semoga semua teori yang didapat mampu menciptakan peluang kerja dan menghasilkan solusi dari setiap tantangan, ungkapnya.

Sebagai penutup, Rektor atas nama pimpinan dan seluruh Civitas Akademika berterima kasih kepada instisusi Pemerintahan, Swasta, maupun perorangan yang telah mendukung kemajuan Universitas Saburai Lampung, pungkasnya (yudi).