SEKDA OKU H. Achmad Tarmizi Hadiri Pelantikan PD BKMT OKU Periode 2020-2025

oleh -27 views
Sekda OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menghadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT)   OKU Periode Tahun 2020-2025. Bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Selasa (18/2/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda OKU, Ketua TP PKK OKU Hj. Badiar Dewi Kuryana, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, PC BKMT se-Kabupaten OKU dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Ir. Hj. Tri Aprianingsih menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalankan Roda Organisasi Keagamaan BKMT dengan mengacu pada AD/ART BKMT sehingga program-program kerja yang disusun agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Saat pelantikan Pengurus PD BKMT OKU

Kepengurusan yang akan dilantik nanti adalah kepengurusan BKMT periode 2020-2025 merupakan hasil Musda BKMT yang dilaksanakan pada tanggal 4 November 2019 dengan diikuti oleh PC BKMT sebanyak 13 Kecamatan.

Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Hj. Fauziah, SAg menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang telah banyak membantu BKMT Kabupaten OKU baik melalui dana hibah termasuk fasilitasi acara pada hari ini.

Begitu juga kepada Ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana selaku Penasehat BKMT Kabupaten OKU yang selalu membimbing dan memberikan arahan dalam kegiatani BKMT Kabupaten OKU.

Ketua TP PKK OKU bersama Pengurus PD BKMT

Kami berharap bimbingan dan arahan ibu untuk menjalankan organisasi ini dimasa yang akan datang agar organisasi BKMT di Kabupaten OKU ini lebih baik lagi.

Kemudian saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudaraku pengurus cabang BKMT se Kabupaten OKU yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua BKMT kembali di Kabupaten OKU ini.

Sambutan Pengurus BKMT Sumatera Selatan yang diwakili oleh Ibu Hj. Eli Zailiya, MAg mengharapkan, BKMT Kabupaten OKU semakin aktif menggerakkan masyarakat demi peningkatan iman dan taqwa terutama kepada kaum perempuan agar semakin religius.

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Imbau, Bagi Masker & Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Karena perempuan adalah kaum yang bersentuhan langsung dengan generasi muda, para ibulah yang lebih berperan dalam membina karakter anak-anaknya di rumah.

Foto bersama usai pelantikan PD BKMT

Ditempat yang sama Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH dalam sambutannya berharap pelantikan ini tidak menjadi seremonial tetapi pengurus harus mampu dan dapat menyusun program kerjanya dan mengimplementasikan di masyarakat.

Untuk itulah kepada Pengurus BKMT Kabupaten OKU saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat menjalankan tugas sosial kemasyarakatan demi meningkatkan syiar Islam ditengah masyarakat.

Selaku Sekda OKU menghimbau kepada para Pengurus BKMT Kabupaten OKU agar selalu solid dan saling mendukung dalam mewujudkan program organisasi terutama yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam pembinaan umat Islam melalui peran ibu-ibu anggota Majelis Taklim, pungkasnya (yudi).