Sekda OKU Dulu Melepas, Sekarang Menyambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten OKU

oleh -38 views
Sekda terima laporan Ketua TKHD H Zulfan Baron

BATURAJA OKU-Rombongan jamaah haji Kabupaten OKU yang tergabung dalam embarkasi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, hari ini kembali tiba di Kabupaten OKU. Rombongan haji berjumlah 336 jamaah disambut langsung Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi yang mewakili Bupati Bupati OKU H Kuryana Azis di hari yang sama melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) Cibinong Bogor, Selasa (04/09).

Dari pantauan wartawan Samudra.news hadir diantaranya Para Staf Ahli, Kabag Kesra Pemkab OKU Kadarisman, Kepala Basnaz OKU, Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Efendi, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Yusmadiana Tarmizi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Sekda bersama unsur Muspida OKU

Sekda OKU H Achmad Tarmizi menyampaikan, selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang kembali ke daerah dengan kondisi sehat, dan kembali berkumpul dengan keluarga. Ibadah haji yang telah dilaksanakan dikatakannya melengkapi kesempurnaan dari ibadah-ibadah lainnya. Di mana melalui ibadah haji, para jamaah menyaksikan keagungan Allah SWT. Sekali lagi Sekda menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten OKU menjadi haji yang  Mabrur dan Mabrurah, ucapnya.

Untuk diketahui Jamaah haji asal Kabupaten OKU diberangkatkan pada malam Senin tanggal 23 Juli 2018 pukul 20.30 WIB secara resmi dilepas oleh Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi. Begitupun pada penyambutannya Sekda OKU yang menerima kedatangan rombongan jamaah haji asal Kabupaten OKU didampingi Pejabat Pemkab OKU, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta sanak saudara keluarga haji di halaman Islamic Centre Baturaja OKU.

Ketua DW Persatuan Hj Yusmadiana Tarmizi

Kedatangan rombongan jamaah haji tersebut diawali dengan laporan Ketua Tim Pemandu Haji Daerah OKU Ustadz H Zulfan Baron didampingi Tim Kesehatan Haji Daerah Yudina Wati. Dalam laporannya jamaah haji yang diberangkatkan dan pulang dari Mekkah sampai kembali ke Tanah Air serta sampai di Kabupaten OKU, jumlahnya sama, hanya ada dua orang yang mengalami gangguan kesehatannya yakni H Saidan Ani dari Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan dan Hj Siti Aminah dari Batumarta dua, karena sempat terjerembab di Masjidil Haram, ujarnya.

Baca Juga :   BNNP Sumsel & Tim F1QR TNI AL Palembang Musnakan Shabu 79 Kg

Sembilan bus diparkir dihalaman Islamic Center Baturaja yang ditumpangi  para jamaah haji. Begitu jamaah haji keluar dari bus, terlihat suasana haru nampak saat keluarga menyambut kedatangan jamaah haji yang baru tiba di Islamic Centre Baturaja. Peluk cium dengan erat, jabat tangan dan kata-kata yang tidak bisa diungkapkan saking gembiranya para keluarga jamaah mendekati keluarganya yang baru tiba. Semoga seluruh jamaah haji OKU yang baru tiba di Bumi Sebimbing Sekundang senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT dan jamaah yang baru tiba semoga menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah, Amin. (yudi)