SEKDA OKU DR H ACHMAD TARMIZI LEPAS JAMAAH HAJI KABUPATEN OKU

oleh -49 views
Sekda lepas calon jamaah haji OKU

BATURAJA OKU-Jamaah haji asal Kabupaten OKU mulai diberangkatkan malam ini yang semula pukul 19,40 WIB namun karena ada beberapa orang yang terlambat datang diantaranya Sri Hartati, Joni Basyir dan lainnya. Akhirnya pukul 20.30 WIB secara resmi dilepas oleh Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi didampingi Pejabat Pemkab OKU, Kabag Sumda Polres OKU Kompol Robinson, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta sanak keluarga calon haji di halaman Islamic Centre Baturaja OKU, Senin (23/07) malam.

Suasana haru nampak saat keluarga melepas calon jamaah haji. Peluk erat, jabat tangan dan pesan terucap sebelum satu persatu calon jamaah haji masuk ke dalam bus. Saat bus mulai diberagkatkan lambaian tangan mengiringi keberangkatan bus yang ditumpangi calon jamaah haji. Terlihat ada 9 bus yang digunakan untuk memberangkatkan calon jamaah haji Kabupaten OKU. Mereka menuju ke asrama haji Palembang lebih dahulu kemudian berangkat ke Tanah Suci.

Sekda Dr H Achmad Tarmizi dan undangan

Dalam laporan Ketua Panitia pemberangkatan calon jamaah haji kabupaten OKU tahun  anggaran 2018 M/1439 H. Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman menjelaskan jumlah calon jemaah haji sebanyak 336 orang. Fasilitas angkutan sebanyak 9 unit mobil bus dan angkutan koper sebanyak 3 unit mobil truk. Ditambahkannya, keberangkatan calon jemaah haji menuju Palembang akan dikawal Tim Poredes dari Polres OKU dan diiringi oleh Tim Kesehatan beserta Ambulance dari Dinas Kesehatan Pemkab OKU.

Mudah-mudahan semua rencana dikabulkan, diberkahi dan diredhoi oleh Allah SWT. Semoga seluruh calon jemaah haji Kabupaten OKU tahun ini senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT dan pada akhirnya  akan kembali ketanah air dengan membawa pesan haji yang Mabrur dan Mabrurlah. Yang berangkat rata-rata sudah menunggu sekitat 7 tahun. Jelang keberangkatan sudah menjalani kegiatan seperti manasik haji, pemeriksaan kesehatan dan dokumen, katanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Laksanakan MoU Dengan RSMH Palembang
Sekda dan Pejabat Pemkab OKU

Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi mengingatkan para jemaah calon haji agar jangan sampai kehilangan paspor karena ketinggalan, tercecer atau lupa. Dan saat di tanah suci jika akan bepergian agar selalu pamit pada ketua rombonganya. Jangan pergi sendiri, kalau akan ke masjid pamit dalam kelompok kecilnya. Keberangkatan haji terasa sangat spesial, keberangkatannya tidak dapat diprediksi oleh masing masing walau sudah daftar, ada yang harusnya berangkat tahun ini akhirnya ditunda karena sakit.

Oleh karena itu, seluruh jamaah calon haji yang berangkat saat ini hendaknya bersyukur karena dapat menunaikan ibadah haji di tahun ini, setelah pulang nanti semoga mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah. Ditambahkannya, kepada para jamaah haji, saat di tanah suci Mekkah diminta mendoakan Kabupaten OKU agar lebih baik lagi sebagaimana bulan ini Kabupaten OKU menyambut ulang tahun yang ke-108. Kepada semua jamaah calon haji mari bersama doakan disana agar Kabupaten OKU di Jadikan oleh Allah SWT menjadi Daerah yang Baldatun Thotibatun Wa Robbun Ghofur. (yudi)