Sekda OKU Dharmawan Irianto Terpilih Sebagai Ketua KORPRI OKU Periode 2023-2028

oleh -184 Dilihat
Laporan pertanggungjawaban ketua KORPRI yang lama

BATURAJA,Samudra.News-Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten OKU melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab). Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Senin (21/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, membahas evaluasi kinerja, laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan Ketua Pengurus KORPRI periode 2023-2028. Rapat tersebut dipimpin oleh pimpinan sidang Indra susanto, S.Sos, MAP mengagendakan laporan pertanggung jawaban Pengurus periode 2018-2023 dan pembentukan Tim Formatur.

Rapat dihadiri seluruh Pengurus Unit OPD dan Kecamatan se Kabupaten OKU, para pejabat Asisten 1, 2 dan 3 Pemkab OKU, Kepala OPD, Pengurus  KORPRI dan para tamu undangan lainnya.

Suasana Muskab KORPRI OKU di Aula Abdi Praja

Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D yang menyampaikan laporan pertanggung jawaban dihadapan Pengurus KORPRI Kabupaten, Syukur Alhamdulillah mendapat apresiasi  dari seluruh peserta rapat dan laporan dapat diterima dengan baik.

Dalam sambutannya Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada pengurus dan anggota KORPRI OKU dan menyampaikan permohonan maaf jika ada kekeliruan dan kesalahan dalam menjalankan roda organisasi selama ini.

KORPRI yang merupakan organisasi ASN selama ini berkiprah di OKU telah banyak memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan para anggotanya,  program yang fundamental pada saat situasi Covid-19 yang lalu dengan membagikan 1000 paket sembako kepada seluruh pegawai Honorer dilingkungan Pemkab OKU.

Kemudian pembayaran klaim yang dirasakan anggota yang sakit, meninggal dan pensiun rutin dilaksnakan setiap bulannya. Pemberian penghargaan, dan program kebersamaan selalu dilaksanakan dalam menyambut HUT KORPRI setiap tahun dilakukan, tutup mantan Sekda OKU yang ramah ini.

Rapat Muskab KORPRI dipimpin oleh pimpinan sidang Indra Susanto, S.Sos, MAP menetapkan 5 orang Fornatur untuk menyusun kepengurusan, formatur yang terdiri dari : Ketua : Kadarisman, S.Ag, M.Si (Kadin Disnaker); Anggota :1. Indra Susanto, S.Sos, MAP (Ass 1); 2. H. Hasan HD, S.Sos, MAP (Ass 2); 3. Eka Meirwansyah, SH (Kabag Hukum) dan 4. Karolina (Camat Lengkiti).

Baca Juga :   KETUA DPRD PALI Tinjau Posko Pemantauan Covid-19 Perbatasan PALI-MUBA

Kelima formatur dimandatkan oleh seluruh anggota KORPRI untuk menyusun kepengurusan baru sebelum mengkahiri acara. Rapat formatur mengumumkan untuk Ketua terpilih Dharmawan Irianto sebagai Ketua KORPRI periode 2023-2028 dilanjutkan penyusunan pengurus lainnya dalam waktu secepatnya menggantikan Ketua KORPRI sebelumnya, Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D.

Foto bersama tim formatur dangan pengurus KORPRI yang lama

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU, Dharmawan Irianto yang terpilih sebagai Ketua KORPRI OKU berharap, dalam kepengurusan baru ini KORPRI bisa semakin kompak antar anggota dan pengurusnya dan terbina lebih baik. Terkait dengan dipercayanya sebagai Ketua KORPRI ini, pihaknya mengajak kepada jajaran pengurus baru untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, ujarnya.

Apa yang sudah dijalankan programnya oleh pengurus KORPRI lama, sisa dana bisa terkelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan KORPRI dan bermanfaat untuk kepedulian masyarakat melalui program dan kegiatan yang disusunnya, jelas Sekda OKU.

Sekda OKU mendorong pengurus dan anggota KORPRI OKU untuk bersama-sama memperbaiki dan meningkatkan kinerja ke depannya. Mohon dukungan kepada semua pihak untuk kemajuan kinerja KORPRI ke depan. Setelah terbentuknya kepengurusan baru, akan diterbitkan SK KORPRI. Kita harus kompak, transparansi, dan memajukan wadah KORPRI ini, pungkasnya (yudi).