Home / OKU Raya / OKU / Sekda OKU: Dengan Wisuda Ini Kalian Dituntut Berpikir Kreatif, Inovatif & Tanggung Jawab.

Sekda OKU: Dengan Wisuda Ini Kalian Dituntut Berpikir Kreatif, Inovatif & Tanggung Jawab.

Sekda OKU sambutan di Wisuda Unbara

BATURAJA OKU-Pemerintah Kabupaten OKU yang diwakili Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, menghadiri wisuda Sarjana XXIII Unbara Tahun Ajaran 2018/2019 di Gedung Kesenian Baturaja OKU, Rabu (9/10/2019).

Dari pantauan media, wisuda Sarjana Universitas Baturaja turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang (YPSS) Syafarudin Alwi, Kepala OPD Pemkab OKU, Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU Feri Iswan, AP, MPa , Civitas Akademika Unbara dan Tamu Undangan lainnya.

Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ, MT, mengatakan penyelenggaraan wisuda salah satu upacara yang menandai perubahan status seorang mahasiswa menjadi Sarjana. Wisuda Sarjana XXIII sebanyak 358  Mahasiswa dari 5 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Pertanian, Teknik, Ilmu Sosial Politik dan FKIP.

Harapan kami setelah saudara-saudari meninggalkan Universitas Baturaja ini, jagalah nama baik almamater dengan cara menunjukkan jati diri sebagai seorang sarjana yang beriman dan bertaqwa senantiasa untuk bekerja keras guna menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi saudara sendiri maupun bagi masyarakat sekitarnya.

Para wisudawan Universitas Baturaja

Ditempat yang sama Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH,  mengatakan dengan terlaksananya wisuda pada hari ini, itu artinya kalian sudah memiliki bekal untuk menghadapi masa depan. Kalian dituntut untuk berpikir kreatif dan inovatif serta penuh tanggung jawab.

Pemkab OKU menanti bakti kalian berkontribusi dalam membangun Bumi Sebimbing Sekundang. Untuk memberikan kontribusi positif dengan cara bekerja keras sehingga angka pengangguran di OKU bisa berkurang. Pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting, karena pendidikan mempunyai fungsi untuk menyiapkan SDM bagi pembangunan bangsa dan negara.

Dilanjutkannya, kemajuan pendidikan tinggi itu merupakan program Pemkab OKU. Oleh karena itu, Unbara sebagai salah satu PTS dapat memanfaatkan peluang ini untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul sesuai dengan motto Universitas Baturaja “Unggul dan Berkarakter”.

Baca Juga :   Ketua PGRI OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi Hadiri Konkernas PGRI Tahun 2019

Disampaikan pula, bahwa Unbara merupakan PTS terbesar di OKU Raya yang perkembangannya sangat pesat dan banyak menciptakan sarjana untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan ilmu pengetahuannya dalam mengisi pembangunan di negeri ini khusunya di Kabupaten OKU.

Rektor pindahkan kuncir wisudawan

Berkat perjuangan seluruh komponen Civitas Akademika Unbara baik Rektorat dan lainnya, saat ini Unbara semakin maju. Dan kami berharap dalam era industri dan era revolusi 4.0 tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, akan tetapi bisa menjadi suatu peluang untuk berkarya, ujarnya.

Ditambahkannya, Sekda Achmad Tarmizi berharap kepada para wisudawan bisa menjadi sarjana yang memiliki jiwa profesionalisme dan berkarakter. Sehingga mampu berkontribusi untuk kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Bagi adik-adik yang telah menyelesaikan pendidikan di Unbara, harap Sekda agar ilmunya dapat dipergunakan ke tengah-tengah masyarakat. Begitupun bagi yang berkeinginan menjadi PNS, pada akhir bulan Oktober dibuka test CPNS dengan formasi yang banyak. Namun bagi yang ingin melanjutkan ke Strata 2 di Unbara akan membuka program tersebut, pungkasnya (yudi).

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Gubernur Sumsel Berharap Nantinya Ada Pemain Sriwijaya FC Dari OKU
Next Lomba Sekolah Sehat, 3 Sekolah di OKU Ikuti Penilaian Tingkat Provinsi

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *