Sekda OKU Buka Sosialisasi Produk Surety Bond PT. Jamkrida Sumsel

oleh -59 views
Menyanyikan lagu Indonesia Raya

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka Sosialisasi Produk Surety Bond PT. Jamkrida Sumsel. Bertempat di Ruang Abdi Praja, Selasa (10/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala RSUD Ibnu Sutowo, PDAM, Kabag, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

Berdirinya Perseroan Terbatas  Penjaminan Kredit Daerah Sumsel (PT. Jamkrida Sumsel) tertuang dalam Perda Sumsel No.9 tahun 2012 tanggal 12 Juni 2012 dan pada tahun 2013 tanggal 25 Februari 2013 pengesahan badan hukum perseroan oleh keputusan Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia RI.

Sekda  terima cindramata dari PT. Jamkrida

Kepala unit pelayanan PT. Jamkrida Sumsel UPK Sekayu Aryo Chandra Operasional kantor PT. Jamkrida Sumsel diresmikan oleh gubernur Sumsel H. Alex Noerdin tanggal 22 Mei 2014 dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Griya Agung Palembang.

Kantor pusat PT. Jamkrida Sumsel  jalan Kapten A. Rivai no. 56 Palembang. Sedangkan kantor unit pelayanan terdapat di Sekayu dan Lubuk Linggau.

Lebih lanjut Aryo Chandra menjelaskan, saat ini PT. Jamkrida Sumsel telah menjalin mitra kerja dengan Kementerian dan Lembaga Negara RI, BUMN/BUMD, perangkat daerah Provinsi Sumsel dan Kab/Kota, Bank dan lembaga keuangan, serta pelaku UMKM.

Pada kesempatan ini PT. Jamkrida  Sumsel menawarkan produk jaminan Proyek atau produk Surety Bond kepada Pemkab OKU, meliputi jaminan penawaran, pelaksanaan, uang muka, dan jaminan pemeliharaan.

Untuk itu, PT. Jamkrida Sumsel mengharapkan Bupati dan jajaran Pemerintah Kab OKU dapat memfasilitasi dengan memberikan tempat serta bantuan modal agar PT.Jamkesda Sumsel di  OKU tambah berkembang pesat yang akhirnya dapat menjadi UPK seperti di Sekayu dan Lubuk Linggau.

Baca Juga :   Ibu Negara Iriana Jokowi Kunjungi Stand Kerajinan OKU Selatan

Bupati OKU diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menyambut baik kerjasama yang dilakukan bersama Pemkab OKU dalam memgembangkan jasa perbankan.

Pemerintah daerah siap untuk membantu dan memfasilitasi PT. Jamkrida Sumsel baik dari tempat atau kantor dan juga memberikan bantuan modal, supaya PT. Jamkrida Sumsel dapat tumbuh menjadi kebanggaan masyarakat Kab OKU dan mempermudah didalam pelayanan jasa keuangan, pungkasnya (yudi).