SEKDA OKU Buka Musda Ke-XV Pemuda Muhammadiyah OKU

oleh -38 views
Sekda OKU saat membuka Musda Muhammadiyah

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka Musda Ke XV Pemuda  Muhammadiyah Kabupaten OKU Tahun 2020. Bertempat di Aula Perguruan Muhammadiyah, Sabtu (15/2/2020).

Ketua pelaksana Musda Pemuda Muhammadiyah Ryan Agustra menjelaskan Musda diikuti 60 peserta tamu dan 60 dari cabang dan ranting, berlangsung selama dua hari, mulai hari ini hingga besok, Minggu 16 Ferbruari 2020. Tema yang diangkat Musda kali ini adalah “Menjaga Marwah Muhammadiyah, Meneguhkan Identitas Dakwah Islam, Memajukan OKU”.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah OKU Fauzan Qalam Ardhi, A.Md., mengatakan didalam periode kepemimpinan selanjutnya segenap kepengurusan organisasi Muhammadiyah di  OKU diharapkan lebih meningkatkan peran sertanya dalam memajukan syiar agama Islam, serta memajukan pendidikan dan pembangunan di Kabupaten OKU.

Sementara itu pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel Ichsan Jauhari mengatakan terkait dengan tema yang di angkat pada Musda kali ini, sangat relevan dengan pemikiran tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Antara lain dengan cara menguatkan jati diri yang merupakan pondasi awal untuk kemajuan organisasi tsrsebut. Di samping itu juga organisasi Muhammadiyah harus bergerak dalam memajukan bangsa, agama dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten OKU.

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH mengucapkan terima kasih kepada pengurus daerah Muhammadiyah OKU yang telah mengakhiri tugasnya dengan baik untuk membangkitkan dan menyatukan serta menciptakan suasana yang kondusif didalam berbagai bidang pembangunan di OKU.

Dalam kesempatan ini juga, Sekda OKU mengingatkan kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah, proses periodesasi kepemimpinan hendaklah tidak menimbulkan  perpecahan, tetapi justru semakin menguatkan ukhuwah islamiyah.

Didalam memilih pemimpin harus berdasarkan kriteria yang jelas sesuai dengan tugas yang diembannya, disamping itu juga dapat mencari sosok yang mampu membawa organisasi Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten OKU menjadi garda terdepan dalam pembangunan, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   HPN dan Porwada Sumsel Digelar 7-9 April 2020 Di Lubuklinggau