Sekda OKU Audienasi Ke Gubernur Tentang Porprov XIII di OKU Raya

oleh -0 views
Gubernur foto bersama dengan Sekda OKU Raya

PALEMBANG,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi. MH, MPd, PhD (HC) menghadiri audiensi dalam rangka Sinkronisasi Panitia Daerah Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel ke-XIII Bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel. Rabu (10/11/2021).

Turut hadir, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, Kadispora Sumsel, Kadin Pendidikan Sumsel, Kadisbudpar Sumsel, Kepala Biro Humas dan Protokol Sumsel, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Sekda OKU Timur Jumadi. SSos dan Sekda OKU Selatan H. Romzi.

Sebelum mengadakan audiensi bersama Gubernur Sumsel, telah  dilaksanakan rapat koordinasi dan sinkronisasi yang diikuiti para Sekretaris Daerah, Kadispora, dan Ketua Umum KONI se-OKU Raya  pada hari Jum’at 5 November 2021,  hal itu disampaikan panitia daerah PORPROV ke-XIII kepada Gubernur Sumsel yang dipimpin oleh Sekda OKU Selatan bertempat di ruang rapat terbatas Bupati OKU Selatan.

Pada kesempatan ini dilaporkan juga berkaitan dengan sarana dan prasarana pendukung  penyelenggaraan PORPROV Sumsel Ke-XIII yang akan dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru sangat mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan ke-XIII mempertandingkan 37 cabang olahraga ini yang akan dilaksanakan di tiga Kabupaten yaitu di Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan (OKU Raya) pada tanggal 21-28 November 2021 Opening Ceremony di Danau Ranau.

Dikatakan Gubernur, sangat mendukung pelaksanaan PORPROV ini dan membantu semaksimal mungkin untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan PORPROV ini yang dilaksanakan dua tahun sekali ini.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Herman Deru saat menerima panitia daerah yang terdiri dari Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan (OKU Raya) sebagai tuan rumah penyelenggaraan PORPROV ke-XIII bertempat di ruang tamu Gubernur Sumsel.

Baca Juga :   Polda Sumsel Musnakan BB Narkoba Shabu 11,887,46 Gram dan Ekstasi 1.190 Butir

Menurut Herman Deru diselenggarakannya PORPROV ini dimaksudkan untuk dapat melahirkan bibit-bibit olahraga baru pada setiap cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Bibit-bibit baru di setiap cabang olahraga ini nanti kita persiapkan untuk ajang olahraga bergengsi lainnya.

Selain itu, PORPROV ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap daerah yang akan menjadi tempat pelaksanaan event olahraga tingkat Provinsi ini dapat  meningkatkan pertumbuhan ekonomi seperti pelaku industri kecil dan UMKM terutama yang terdampak Covid-19.

Herman Deru juga meminta kepada daerah penyelenggara PORPROV ini untuk melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari tingkat kecamatan hingga sampai ke desa-desa. Hal ini untuk menambah semangat baru bagi generasi-generasi muda untuk memajukan kegiatan olahraga di Sumsel.

Herman Deru mengharapkan setiap daerah dapat memanfaatkan kegiatan PORPROV ini untuk mempromosikan daerah sendiri baik dari sektor pariwisata atau sektor lainnya (win).