Sekda OKU Apresiasi Pembinaan DWP Sumsel Ke DWP OKU Dalam Hal Pemberdayaan Perempuan

oleh -352 Dilihat
Sekda OKU bersama DWP Sumsel dan DWP OKU

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU H. Achmad Tarmizi menghadiri acara Pembinaan dan Konsolidasi DWP Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU. Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Rabu (14/09/2022).

Ketua DWP OKU Hj. Susmadiana Tarmizi menyampaikan, ucapan selamat datang Ketua Tim Kunjungan Kerja DWP Provinsi Sumsel berserta rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU, Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Melalui Kunjungan Kerja ini sebagai konsolidasi organisasi, nantinya akan dapat menyelaraskan dan mensinergikan program program kerja DWP yang ada di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga unit pelaksana DWP OPD dan Kecamatan, serta memberikan motivasi dan semangat bagi anggota DWP Kabupaten OKU untuk menjalankan amanah organisasi ini.

DWP Kabupaten OKU ini sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintahan Kabupatem OKU dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya dalam gerak langkahnya selalu berpedoman AD/ART.

Kemudian rencana strategis DWP hasil Munas DWP yang disesuaikan dengan prioritas dan kemampuan daya dukung yang ada. DWP Kabupaten OKU juga melaksanakan program kerja DWP pada tahun 2022 yang berjalan sesuai dengan program tahunan yang telah direncanakan dan juga ditambah dengan mengikuti program program Pemerintah Daerah OKU yang bersifat Insidentil dan Partisipatif.

Wakil Ketua I DWP Provinsi Sumsel Hj. Musiawati Najib menyampaikan, tujuan kunjungan kerja DWP Provinsi Sumsel ini yaitu untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar pengurus DWP Provinsi Sumsel dengan pengurus dan anggota DWP Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

Juga untuk mengetahui sejauh mana keberadaan dan kelengkapan Administrasi serta sarana dan prasarana di DWP Kabupaten OKU, Kemudian menyatukan persepsi tentang Visi dan Misi DWP yang menjadi tanggung jawab Organisasi, bertukar fikiran tentang program e-Reporting dan program kerja dalam pemberdayaan organisasi DWP,

Baca Juga :   Rakorcabsus DPC PPP: Kuryana-Johan Nyatakan Tidak Merampas Parpol

Kemudian juga memberikan motivasi agar keberadaan DWP ini kedapan akan lebih maju dan percaya diri sebagai centre of excellence. Ini semua adalah tujuan dalam Kunjungan Kerja kami DWP Provinsi Sumsel kepada DWP yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel ini.

Sekda OKU serahkan plakat kepada DWP Provinsi Sumsel

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi menyampaikan, kunjungan kerja DWP Provinsi Sumsel guna melakukan Pembinaan serta Konsolidasi organisasi DWP Kabupaten OKU, yang bertujuan untuk mendorong kiprah Dharma Wanita yang bisa dilakukan dalam melakukan pendampingan tugas suami sehingga tugas tugas umum Pemerintahan yang menjadi tanggung jawab para ASN semakin berjalan lancar dan sukses bagi kesejahteraan masyarakat di setiap tempat tugasnya masing-masing.

Upaya pemberdayaan kaum perempuan agar semakin mampu berkiprah aktif dalam pembangunan bangsa yang dilakukan setiap Pemerintahan Daerah. Yang hasilnya sangat nyata bahwa perempuan Indonesia telah mampu menampilkan kerja nyata, karya nyata, dan prestasi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Oleh karena itu Pemkab OKU sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pembinaan dan konsolidasi organisasi DWP Provinsi Sumsel ini, guna turut membantu fungsi Pemerintah Daerah dibidang pemberdayaan perempuan untuk turut menampilkan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan Pemerintahan yang melalui Kunjungan Kerja dan Pembinaan yang dilaksanakan oleh pengurus DWP Provinsi Sumsel.

Diharapkan semua istri ASN atau DWP OKU ini semakin memerankan fungsi baik sebagai manajer di lingkungan rumah tangga yang harus mampu mengawasi terutama pola pendidikan anak-anak dan mampu menciptakan suasana sejuk dan lingkungan yang nyaman di sekitar.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat oleh Sekda OKU H. Achmad Tarmizi bersama Ketua DWP OKU Hj. Susmadiana Tarmizi kepada Wakil Ketua DWP Provinsi Sumsel Hj. Musiawati Najib (yudi).