Sekda OKU: Anggota KORPRI Dituntut Lebih Responsif, Berikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat

oleh -84 Dilihat
PJ Bupati OKU dan Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi

BATURAJA,Samudra.News-Sekda Pemkab OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Pimpin Upacara HUT Ke-51 KORPRI Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2022. Bertempat di Halaman Kantor Pemkab OKU, Selasa (29/11/2022).

HUT KORPRI atau Korps Pegawai Republik Indonesia diperingati setiap tahun pada tanggal 29 November sesuai dengan tanggal berdirinya pada tahun 1971. Tahun ini organisasi profesi KORPRI telah memasuki usia ke-51.

Dengan mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, acara puncak peringatan HUT KORPRI ke-51 dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022.

Sekda Pemkab OKU Dr. H. Achmad Tarmizi mewakili Penjabat Bupati  OKU mengatakan, peringatan HUT KORPRI ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan dan menjaga soliditas, solidaritas serta sinergitas KORPRI Kabupaten OKU.

KORPRI Kabupaten OKU hendaknya senantiasa menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Dikatakan, jangan sampai anggota KORPRI Kabupaten OKU terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis, serta sudah seharusnya bebas dari intervensi kepentingan politik.

Salah satu kunci sukses sebagai seorang anggota KORPRI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab adalah harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku.

Bekerjalah sesuai dengan tupoksi, patuhi dan laksanakan SOP yang ada agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Seluruh jajaran KORPRI kabupaten OKU harus selalu update terhadap perkembangan teknologi informasi sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan optimal.

Bekerjalah  dengan mengikuti perkembangan dan dinamika masyarakat namun  tetap sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-51 KORPRI tahun 2022 ini yaitu KORPRI melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri terlebih lagi pada saat ini sebagai Abdi Negara.

Baca Juga :   3 Istri Yang Akur, Lebih Baik Dari Pada 1 Istri Ribut Melulu

Anggota KORPRI dituntut lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima, yaitu cepat, mudah, dan murah kepada masyarakat.

Tidak hanya sebagai penggerak kemajuan pembangunan, KORPRI juga dituntut bisa menjadi garda terdepan bersama TNI/POLRI  dalam mengantisipasi aksi-aksi radikalisme, terorisme, intoleransi dan gerakan-gerakan yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

Pada bagian sambutannya, PJ Bupati OKU yang disampaikan Sektetaris Daerah megharapkan mari kita tebarkan narasi-narasi positif untuk menjaga kesatuan dan kebhinekaan NKRI. Mari kita jaga keamanan, ketertiban, kerukunan dan kenyamanan di wilayah kabupaten OKU.

Jadikan OKU sebagai rumah yang nyaman bagi semua. Kita semua tentunya menginginkan KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh  Inovasi, kreatif, modern dan efisien, serta mampu melayani dengan jiwa dan semangat pancasila.

Pada peringatan HUT ke-51 KORPRI tahun 2022 tingkat Kabupaten OKU diberikan Satya Lancana Karya Satya untuk 10, 20 dan 30 tahun.  Penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada Halimah dari Puskesmas Sekar Jaya, Lely Dwi Yuliastuti dari dinas Pendidikan OKU.

Penghargaan Satya Lancana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada Elnati dari SDN 01 OKU, Agus Supriyono dari SMPN 03 OKU. Sedangkan penghargaan Satya Lsncana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada Ponirah dari SDN 54 OKU, Kartubi dari Dinas Pariwisata OKU.

Diserahkan pula penerima tali asih KORPRI kepada Syakdiah Ibrahim dari SDN 01 OKU, Eta Hartini dari SDN 19 OKU, dan Rosove Dayan  dari SMPN 01 OKU dan penyerahan trofi lomba Kadarkum tingkat Provinsi Sumsel (**).