SEKDA OKU Achmad Tarmizi Hadiri Grebek Masjid BKPRMI

oleh -26 views
Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH menghadiri acara Grebek Masjid DPW BKPRMI Sumsel dan DPD BKPRMI OKU. Bertempat di Masjid Al-Wahab Lorong Binjai Desa Air Paoh, Jum.at (2/10/2020).

Turut hadir dalam acara ini, OPD dan Kabag Terkait, DPW BKPRMI Sumsel, DPD BKPRMI OKU, Ketua MUI, DMI OKU, Muspika Baturaja Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Undangan lainnya.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU, H. Rokhmad Subeki, SAg, MSi menyampaikan dengan melalui kegiatan Grebek Masjid hari ini apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar DPW BKPRMI Provinsi Sumsel yang telah memberikan contoh kegiatan yang sangat bermanfaat seperti Grebek Masjid.

Sebagaimana yang kita pahami bahwa ajaran penting yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah perintah kepada umat agar senantiasa memakmurkan Masjid selain tempat ibadah tentunya berfungsi untuk sarana memuliakan kepentingan untuk musyawarah umat dan untuk rembuk serta menjadi wadah pemersatu antara Ulama dan Umat.

Program BKPRMI Provinsi Sumsel untuk memperbaiki Masjid adalah program kegiatan yang bermanfaat. Walaupun sesungguhnya tahun ini merupakan tahun yang sangat berat bagi Umat Islam di seluruh Dunia.

Khususnya Indonesia karena beberapa Masjid tidak bisa difungsikan secara maksimal akibat Covid-19, namun kita wajib tetap berjuang memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan demikian Masjid bisa dibuka 24 jam untuk kepentingan ibadah shalat dan kegiatan muamalah lainnya.

Dalam rangka kegiatan Grebek Masjid di Kecamatan Baturja Timur, untuk kembali ke aktifitas keagamaan dan bersama-sama meningkatkan kepedulian kita terhadap Masjid.

Sekretaris Umum BKPRMI Provinsi Sumsel, Nopi Iriansyah, S.Pd.I. Menyampaikan Grebek Masjid kali ini adalah titik Ke-10, target kita seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel kita kunjungi.

Baca Juga :   Dua Tahun Berdiri, Kepercayaan Publik Terhadap BPR Baturaja Semakin Meningkat

Tim Grebek Masjid datang ke sini untuk menularkan dan menyampaikan semangat bersama-sama kita menjalankan program yang mulia ini untuk memakmurkan Masjid.

Grebek Masjid ini merupakan ide dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH., MM.

Sebagai pengurus Masjid kita harus memakmurkan Masjid, karena mohon maaf masih banyak dijumpai ada Masjid kebersihannya kurang dijaga.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi menyampaikan, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua khususnya para remaja masjid dan pengurus masjid Al Wahab, sebab dalam kondisi pandemi atau penyebaran wabah Virus Corona seperti saat ini, kebersihan masjid harus terjaga dengan baik.

Saya pun menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sikap yang mulia dari jajaran BKPRMI untuk mensiarkan perilaku bersih dan menjaga kesucian Masjid. Grebeg masjid dalam bentuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan sesungguhnya harus rutin dilaksanakan guna memelihara kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah salat berjama’ah dan Kegiatan Muamalah lainnya.

Untuk itu melalui peran pengurus Masjid dapat terus membangkitkan kiprah para remaja masjid dalam berpartisipasi aktif memelihara kebersihan dan kesucian masjid, terutama melaksanakan syi’ar fungsi masjid sebagai wadah pencerahan kualitas ibadah. Sebab kemakmuran Masjid merupakan bagian dari pelaksanaan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Melalui kegiatan Grebek masjid hari ini, perkenankan saya mengucapkan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar BKPRMI dan Para pengurus Masjid yang telah memberikan contoh kegiatan yang sangat bermanfaat seperti masjid di Al Wahab ini, pungkasnya (yudi).