Sekda OKU: 8.846 Peserta Memperebutkan Kuota 160 Formasi CPNS

oleh -28 views
Sekda sambutan didepan peserta CPNS

BATURAJA OKU-Pemkab OKU yang diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka pelaksanaan ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2019. Bertempat di Gedung Nara Praja Diklat Kabupaten OKU, Senin  (27/1/2020).

Dari pantauan media acara tersebut selain dihadiri Sekda OKU juga terlihat  Asisten III Romson Fitri, Inspektorat, Kepala Bapedda OKU Gunawan Somad, BPKAD, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP, MSi, Sekretaris Diknas Alfarizi, Sekretaris Dinkes Rojali. SKM, MM serta panitia seleksi CPNS.

Peserta test CPNS formasi umum

Kepala BKPSDM Kab OKU Mirdaili, SSTP, MSi mengatakan, pelaksanaan ujian seleksi CPNS formasi umum tahun 2019 di Kabupaten OKU berdasarkan surat Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang nomor : 029/KR.VII/BKN.K/I/2020, tanggal 20 Januari 2020.

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) diikuti 8.846 peserta dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan setiap hari dari pagi hingga sore hari, dengan diberi waktu 90 menit setiap sesinya.

Untuk diketahui berkas pelamar CPNS  mencapai 10.963 berkas sehingga butuh waktu dan kehati-hatian dalam prosesnya. Test CPNS terdiri atas dua kategori yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), ujarnya.

Petugas memeriksa kelengkapan data peserta

Aming yang biasa dipanggil rekan-rekanya mengatakan, dalam penerimaan CPNS tahun ini pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 160 formasi terdiri atas tenaga pendidik 52 orang, tenaga kesehatan 61 orang dan 47 tenaga teknis.

Ditambahkannya, pelaksanaan ujian SKD dalam rangka penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU formasi umum tahun 2019 dimulai 27 Januari berlangsung selama 19 hari hingga 14 Ferbruari 2020, katanya.

Ditempat yang sama, Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU H. Achmad Tarmizi selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten OKU, pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2019 ini merupakan bagian dari kebijakan nasional dalam hal manajemen kepegawaian negara.

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Bagikan 195 Ton Beras dan Obat-Obatan Herbal Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sekaligus kebijakan Pemda dalam mengisi alokasi kebutuhan aparatur daerah berdasarkan mekanisme dan standar ujian yang telah ditetapkan secara nasional.

Sekda OKU dihadapan peserta CPNS

Lebih lanjut Sekda mengharapkan  pelaksanaan ujian SKD dan seluruh rangkaian ujian seleksi  penermiaan CPNS di Kabupaten OKU akan berlangsung secara tertib, bersih,  transparan, karena telah menggunakan aplikasi elektronik  yang sistematik dan bersifat terbuka, ujarnya.

Kepada panitia dan pengawas seleksi ujian CPNS ini, dapat  melaksanakan tugas secara profesional dan obyektif serta akuntabel sehingga dapat menghasilkan CPNS yang  berkualitas dan memenuhi  keahlian serta kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan daerah dalam bidang tertentu atas klasifikasi formasi yang telah di tetapkan.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi menghimbau kepada peserta ujian seleksi CPNS, kiranya dapat mengikuti setiap tahapan ujian secara tertib dan jujur, berkompetisi dengan sehat dalam menyelesaikan soal ujian, pungkasnya (yudi).