Home / Nasional / Sekda H. Achmad Tarmizi Lepas 433 Calon Jamaah Haji Kloter 05 OKU

Sekda H. Achmad Tarmizi Lepas 433 Calon Jamaah Haji Kloter 05 OKU

Sekda lepas CJH OKU Kloter 5 embarkasi Plg

BATURAJA OKU-Pemkab OKU yang diwakili Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, melepas keberangkatkan Calon Jemaah Haji Kabupaten OKU Kloter 05 di Halaman Masjid Agung Islamic Centre Baturaja-OKU. Acara tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kabag Kesra Setda OKU, H. Kadarisman SAg, MM, Ketua Baznas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Kemenag OKU, dan undangan yang lainnya, Selasa (09/07) malam.

Dalam penyampaiannya Sekda OKU, bahwa yang bisa berangkat ibadah haji merupakan orang-orang pilihan dari ratusan ribu penduduk OKU hanya 433 yang bisa berangkat haji di tahun ini, Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang harus dilaksanakan sekali seumur hidup oleh setiap muslim yang mampu mengerjakannya. mampu secara individu meliputi kesehatan jasmani dan rohani. Mampu secara ekonomi meliputi biaya hidup bagi dirinya dan keluarga yang ditinggalkan, serta cukup pengetahuan agama tentang ibadah haji, ujarnya.

Sekda melambaikan tangan kepada CJH OKU

Sekda OKU mengingatkan, agar para calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan, baik lahir maupun bathin supaya seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan penuh kehusyukan dan rasa syukur, baik menjelang pemberangkatan maupun selama berada ditanah suci. Ia minta untuk selalu menjaga nama baik OKU pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana pemberangkatan CJH OKU Kadarisman, SAg, MM menjelaskan, jamaah calon haji dari OKU berjumlah 433 orang, terdiri dari laki-laki 197 orang dan perempuan 236 orang. Sedangkan petugas Haji kloter 5 OKU sebanyak 8 orang.

Sekda bersama Forkopimda OKU

Petugas pengawalan keberangkatan calon jamaah haji dari daerah asal (Baturaja) ke embarkasi Palembang dan kepulangan dari debarkasi ke daerah asal (Baturaja) Tim Voorijder sebanyak 6 orang dan Tim Kesehatan sebanyak 4 orang.

Baca Juga :   Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Kabupaten OKU Siap All Out Menangkan Prabowo-Sandiaga

Jamaah calon haji ini akan di berangkatkan menuju Palembang pada hari Selasa 09 Juli 2019, dengan menggunakan 11 Bus dan 4 truk, sedangkan masuk Asrama Haji ada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 pukul 10 WIB. Keberangkatan jamaah juga menggunakan pengawalan 2 Voorijders, tutur Kabag Kesra Pemkab OKU.

Patuhi peraturan pemerintah Indonesia dan pemerintahan Saudi Arabia. Yang paling utama jaga kesehatan dan yang terpenting jaga nama baik Kabupaten OKU yang kita cintai bersama. Terakhir, kami ucapkan semoga selamat sampai tujuan dan semoga menjadi haji Mabrur dan Mabruroh, sekali lagi jaga nama baik OKU dan Pemerintah Indonesia, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous H. Kuryana Azis dan Hj. Badiar Dewi Kuryana Terima Penghargaan MKK Pada Harganas Ke-26
Next Bupati Drs. H. Kuryana Azis Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *