SDM Unggul Indonesia Maju, Menjadi Tema Peringatan HUT RI Ke-74

oleh -191 Dilihat
Bupati OKU serahkan bendera merah putih

BATURAJA OKU-Pemerintah Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara peringatan HUT RI, dimana Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menjadi inspektur upacara dalam  peringatan HUT RI ke-74 yang berlangsung di Taman Kota Baturaja, Sabtu (17/08).

Pantauan Samudra.News di lokasi berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Forkopimda OKU beserta istri, Sekwan H. A. Karim, SE, MT, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, LVRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas Orsospol serta undangan lainnya.

Bupati dan Wabup bersama Muspida OKU
Penghormatan kepada bendera merah putih

Acara terasa khikmat dengan dimulainya Pembacaan Naskah Teks Proklamasi dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis. Dilanjutkan dengan Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, ST, sedangkan Pembacaan Do’a oleh Plt Kakanmenag OKU Fahrul Amin, SAg.

Bupati serahkan penghargaan Satya Lencana
Sekda OKU serahkan penghargaan

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Tingkat Kabupaten OKU berlangsung dengan tertib dan khidmat, para petugas penaikan bendera terdiri dari Paskibra OKU, personel Kodim/0403 OKU dan personel Polres OKU melaksanakan tugasnya dengan sukses, aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Bupati Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, untuk itu, kita sebagai warga negara yang baik terus selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Tanggung jawab besar yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini adalah bagaimana kita mengisi, melanjutkan dan meneruskan cita-cita dari para pahlawan pejuang kemerdekaan tersebut, ujarnya.

Kuryana melanjutkan, pada Peringatan HUT RI Ke-74 ini, merupakan tempat introspeksi, koreksi dan sekaligus motivasi untuk melihat kekurangan dan kelebihan apa yang sudah dicapai sekarang ini.

Baca Juga :   Polisi Dipecat, Gara-gara Menjadi Calo Penerimaan Polri
Bupati poto bersama Anggota DPRD OKU
Bupati poto bersama Kepala OPD dan Istri

Tema yang diangkat pada peringatan HUT RI Ke-74 kali ini adalah tentang kualitas  Sumber Daya Manusia. “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tema ini sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa kita sekarang ini.

Negara membutuhkan SDM yang berkualitas, berkarakter, berakhlak mulia, agar mampu membangun negara Indonesia yang sejajar dengan bangsa lain. Untuk itu peran aktif generasi muda atau dengan sebutan sekarang kaum millenial untuk bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang telah berbakti mengabdi selama 10, 20 atau 30 tahun dan Pemberian Hadiah Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2019.

Usai upacara bendera di Taman Kota Baturaja, dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di Kelurahan Sepancar Lawang Kulun, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, pungkasnya (yudi)