SATU POSITIF CORONA Berasal Dari Siswa Diktukba Sukabumi Asal OKU

oleh -314 views
Jubir jelaskan perkembang Covid-19 OKU

BATURAJA, Samudra.News-Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Selasa (21/4/2020).

Untuk memberikan data dan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat, Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU setiap hari melakukan Press Release  terkait update data terkini  perkembangan Covid-19 OKU.

Melalui Juru bicara tim Satgas Covid-19 OKU Rozali, SKM menyampaikan update data situasi perkembangan Covid-19 tanggal 20-21 April 2020 sampai pukul 10.00 WIB sebagai berikut, ODP masih tetap 117 orang.

Proses pemantauan 5 orang, selesai pemantauan 112 orang, jumlah PDP 5 orang, proses pemeriksaan 4 orang, selesai pemeriksaan 1 orang dan terkonfirmasi positif Covid-19 adanya penambahan 1 orang dari sebelumnya menjadi 7 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 membenarkan bertambahnya 1 orang konfirmasi positif adalah berinisial R umur 32 tahun, yang bersangkutan adalah merupakan salah satu dari 11 siswa Diktukba Polda Sumsel ke Sukabumi yang dinyatakan positif beberapa waktu yang lalu.

Tim Satgas Covid-19 OKU terima bantuan/donasi

Dan sekembali dari Sukabumi langsung diisolasi di rumah sakit Bhayangkara Palembang bersama 10 siswa Diktuba lainnya. Saat ini tim surveilans dinas kesehatan OKU langsung melakukan pelacakan kontak terhadap keluarga dan orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

Sebelum acara konferensi pers didahului dengan penyerahan bantuan/donasi dari pensiunan perawat yang tidak ingin disebutkan namanya (Hamba Allah) yang terketuk hatinya sebagai sesama perawat untuk memberikan bantuan berupa uang tunai yang diperuntukkan keperluan konsumsi tenaga medis penanganan Covid-19 yang ada di Hotel Baturaja.

Donasi ini langsung di terima Pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja melalui Juru bicara RSUD IBNU Sutowo Baturaja Hadi Sukanto yang nantinya akan dibelikan konsumsi untuk para medis, bantuan ini adalah bentuk kepedulian yang patut mendapatkan apresiasi, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   KURYANA AZIS Resmikan Masjid Asma Arohim di Tanjung Agung