SATGAS COVID-19 OKU: 2 Warga Tanjung Kemala Positif, 1 Pasien Sembuh

oleh -153 views
Juru bicara Satgas Covid-19 OKU jelaskan ke Media

BATURAJA, Samudra.News-Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat di Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 Aula SKB Baturaja, Rabu (3/6/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM didampingi Kabag Humas Pemkab OKU Feri Iswan, AP, MPA menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Rabu, 03 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB.

ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 orang sehingga menjadi 37 orang dan pasien sembuh sebanyak 7 orang.

Mengenai bertambahnya 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dikatakan Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM. Kemarin kita telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut.

Saat ini pasien sudah di Isolasi Mandiri di rumah kosong yang disediakan oleh Kepala Desa Tanjung Kemala  Sapriyanto untuk menjalani karantina dibawah pengawasan tim epidemiologi Dinkes OKU untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala  karena yang bersangkutan tidak mengalami gangguan kesehatan (OTG).

Tim Satgas Covid-19 OKU saat ditanya jawab dgn media

Penambahan konfirmasi positif 2 orang ini atas inisial R umur 27 tahun dan T umur 25 tahun beralamatkan di Desa Tanjung Kemala, penambahan ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama.

Dijelaskan juga juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten OKU ada 1 orang tambahan pasien sembuh atas inisial EY umur 54 tahun merupakan istri dari pasien 01 inisial HS, saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   POLISI CILIK OKU JUARA PERTAMA HUT BHAYANGKARA POLDA SUMSEL