Sambut HUT RI Ke-76, Dinas Pertanian OKU Gelar Berbagai Pertandingan

oleh
Kadin Pertanian ikuti pertandingan Tenis Meja

BATURAJA,Samudra.News-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76, pada tahun ini Dinas Pertanian Pemkab OKU gelar berbagai perlobaan dan pertandingan. Bertempat di Sekitar Kantor Dinas Pertanian OKU, Selasa (10/8/2021).

Pada tahun ini, seluruh kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Pemkab OKU khususnya Dinas Pertanian menggelar pertandingan dan perlombaan diantaranya Tennis Meja, Bulu Tangkis, Gaple, dan Karoeke serta berbagai lomba lainnya, ujar Kadin Pertanian Ir. Joni Saihu, MSi.

Menurut Joni Saihu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan semangat perjuangan. Sebagaimana motto berolahraga “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Peserta yang mengikuti pertandingan ini mulai dari Staf, Kasi, Kabid hingga Kepala Dinas, ujarnya.

Mari kita sama-sama meningkatkan imun tubuh. Insya Allah kita bisa melawan berbagai penyakit termasuk Covid-19. Sebagaimana kita ketahui virus Corona atau Covid-19 kita tidak tahu kapan akan berakhir, terkhusus di Bumi Sebimbing Sekundang yang kita cintai ini.

Kadin Pertanian membuka pertandingan Bulu Tangkis

Disamping itu juga kita melaksanakan ini guna menghilangkan kejenuhan dengan kegiatan yang begitu padat dan kadang-kadang membosankan, dengan adanya kegiatan pertandingan minimal kita bisa sehat, rilek dan tak kalah pentingnya menjalin tali silaturahmi, katanya.

Bahwa pelaksanaan lomba dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 ini, tidak senantiasa di laksanakan di lingkup Pemerintah saja, bisa jadi nantinya rekan-rekan melaksanakan nya ditempat kediaman masing-masing.

Kita juga mengarahkan ke tempat rekan kerja berdomisili misalnya di Desa dan Kelurahan, agar tidak terkesan hanya dilaksanakan oleh OPD Pemkab OKU saja. Sehingga kita bisa lebih terkonsentrasi pada kegiatan acara puncak nanti, katanya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Terima Bantuan 10 Unit Kendaraan Operasional Dari Pemkab Muara Enim

Diakhir penjelasannya, Kadin Pertanian Ir. Joni Saihu, MSi menambahkan, bahwa di era pandemi Covid-19 ini juga,  sejumlah kegiatan telah dilaksanakan pihak terkait lainnya sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI. Ia selalu mengingatkan pada rekan-rekan kerja untuk mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya (yudi).