Home / Adv / Safari Ramadhan di Bumi Kawa, Johan Anuar Minta di Do’akan Supaya Dapat Hidayah

Safari Ramadhan di Bumi Kawa, Johan Anuar Minta di Do’akan Supaya Dapat Hidayah

Wabup serahkan bantuan dari Pemkab OKU

BATURAJA OKU-Pemerintah Kabupaten OKU melanjutkan jadwal safari ramadhan 1440 Hijriah. Kali ini, Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar, SH, MM bersama rombongan berkunjung ke Masjid Baitulrahim Desa Bumi Kawa, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Kamis (23/05).

Acara Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri Polres OKU diwakili Kabag Ren Kompol Ali Joko berserta Kapolsek Lengkiti Iptu Juni, Kodim 0403/OKU diwakili Kasi Intel, Danramil, Kepala OPD, Camat Lengkiti Muchlisin beserta istri, Ustadz Rahmat Subeki, SAg, MSi  dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Wabup Johan Anuar memuji berkali-kali enaknya masakan pindang istri Kades Bumi Kawa. Dalam sambutannya Wabup bicara soal banyaknya peserta solat berjamaah baik Isya maupun sholat Taraweh, Wabup membandingkan waktu ia lakukan safari ramadhan di daerah Lontar Muara Jaya, banyaklah undangan daripada masyarakatnya.

Sambutan Wabup OKU Johan Anuar

Dilanjutkan Wabup, beliau mengharapkan peran alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk menyejukan suasana dan memberikan pemahaman kepada umat dan masyarakat akan pentingnya cinta tanah air, semangat menjaga persatuan, menjujung nilai-nilai toleransi serta menjaga situasi aman dan damai.

Kemudian Wabup Johan Anuar, dengan tidak ada basa basi ia banyak mendengar bahwa di Desa Bumi Kawa ini santer terdengar warganya terutama anak mudanya nakal dan suka berbuat onar. Pernah suatu hari Wabup didatangi warga Bumi Kawa agar dapat membantu permasalahan cucunya yang terkena kasus jambret.

Karena pengaruh lingungan yang lebih besar, makanya orang dewasa maupun remaja di Desa Bumi Kawa banyak yang diberitakan banyak kasus. Kadang-kadang orang yang terkena masalah bukanlah dari keluarga biasa, malahan ada dari keluarga yang mampu. Wabup mengharap untuk kasus kenakalan disudahilah, mari kedepannya kita bergandeng tangan untuk kearah yang lebih baik.

Baca Juga :   Bupati OKU dan Kadin Pertanian Berharap, Kontingen KTNA Dapat Menjaga dan Mengharumkan Nama Baik OKU
Wabup poto bersama penerima bantuan

Diselah-selah sambutannya, Johan Anuar meminta di do’akan agar beliau mendapatkan hidayah semoga ia dekat dengan Allah SWT. Ia mengakui sampai saat ini kurang dekat dengan ajaran Islam yang sebenarnya, makanya ia mengharapkan agar mendapatkan hidayah dalam hidupnya.

Selanjutnya Johan Anuar mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam buat warga Desa Bumi Kawa Kecamatan Lengkiti, dimana putra tertuanya yang bernama Qory Indawan baru-baru ini mengikuti pencalonan legislatif untuk Provinsi Sumatera Selatan, dan mendapatkan dukungan suara yang banyak di Kecamatan Lengkiti, namun yang bersangkutan tidak terpilih karena suaranya tidak mencukupi, ujarnya.

Wabup menjelaskan segala perbedaan selama berlangsungnya pemilu agar dilupakan dan kembali pada persatuan. Pasca pemilu tentu ada riak, yang berlalu mari kita tinggalkan dan bersatu lagi memupuk kesatuan NKRI, dan apapun hasil keputusan KPU mari kita dukung. Jikapun ada yang tidak setuju maka laporkan baik-baik ke lembaga yang berwenang, tutur Johan Anuar.

Camat Lengkiti, Mukhlisin serahkan bantuan

Sementara itu Camat Lengkiti Mukhlisin melaporkan bahwa untuk kondisi masyarakat di daerahnya selama pasca pemilu dapat tertib, aman dan kondusif. Hanya saja ada yang kurang menggembirakan, karena salah satu Kadesnya yakni Kades Bumi Kawa saat ini kondisinya sedang sakit. Sebelum acara ini diadakan, kami bersama-sama Kades yang ada di Kecamatan Lengkiti, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat rembukan dengan pimpinan desa.

Bagaimana kalau safari ramadhan yang akan dipimpin oleh Wabup Johan Anuar kita pindahkan, karena situasi kesehatan pak Kades tidak mengizinkan. Atas musawarah untuk mufakat bersama-sama Kades, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat akhirnya diputuskan acara safari ramadhan tidak jadi dipindahkan dan tetap diadakan di Desa Bumi Kawa. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup dan jajaran Pemkab OKU yang berkenan hadir pada Safari Ramadhan di Desa Bumi Kawa Kecamatn Lengkiti ini.

Baca Juga :   341 MAHASISWA UNBARA HARI INI DI WISUDA

Momentum ini bisa memupuk tali silaturahmi kita bersama masyarkat di Bulan Suci Ramadhan ini. Kami juga telah mengundang semua Kades, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama di Kecamatan Lengkiti. Dan kamipun mendoakan agar Wabup Johan Anuar selalu sukses dalam cita-citanya, Sehat selalu dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat berupa satu unit genset untuk Masjid Baiturahim dari Pemkab OKU. Bantuan alat kelengkapan sekolah dari BPR Baturaja, bantuan Al Quran dari Kemenag OKU dan santunan dari ketenaga kerjaan BPJS bagi perangkat desa Bandar Jaya yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Pungkasnya (yudi)

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati OKU Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Al-Falah Lubuk Batang
Next PMII OKU Apresiasi Kinerja TNI/Polri Dalam Pengamanan Sebelum dan Sesudah Pemilu

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *