RUPS BPR Baturaja, 3 Tahun Beroperasi Meraih Keberhasilan & Penghargaan

oleh -0 views
RUPS Bank BPR Baturaja tahun 2020

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Acara RUPS Tahunan Tahun Buku 2020 BPR Baturaja. Bertempat di Lantai 3 Ball Room Hotel The Zuri Baturaja, Kamis (8/4/2021).

Acara dihadiri oleh, jajaran Komisaris, Direksi BPR Baturaja, Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Staf Bank BPR Baturaja, serta undangan lainnya.

Komisaris Utama PT. BPR Baturaja, Bhakti Perdana Dalimi yang menyampaikan dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2020 PT Bank Perkreditan Rakyat untuk menyampaikan kinerja keuangan tahun 2020.

 

kerja keras  untuk mewujudkan  kerja terbaik yang selalu berinovasi dalam menciptakan produk pelayanan BPR Baturaja sangat menjunjung tinggi pekerjaan tuntas apa yang bisa kita selesaikan hari ini dalam pelayanan itu dibutuhkan disiplin  untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Plh. Bupati bersama Komisaris dan Direksi BPR Baturaja

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengatakan, bahwa dengan masa waktu yang singkat yakni usia 3 tahun, BPR Baturaja telah mampu menampilkan banyak keberhasilan dalam usaha perbankan, dan bahkan beberapa penghargaan terhadap kinerja lembaga bank di tingkat nasional bisa diraih.

BPR Baturaja bisa mengoptimalkan usahanya, dan berdasarkan evaluasi ternyata gerak usaha bpr sudah bisa merangkul para nasabah yang berada di luar daerah ini, serta banyak melakukan terobosan dengan kerjasama usaha dengan lembaga perbankan dari daerah lain, yakni Bank Banten, BPR Palembang, BPR Bali, dan BPR di Provinsi Banten.

Keberadaan BPR Baturaja ini adalah wujud dari komitmen Pemkab OKU untuk mempercepat kemajuan daerah dari semua aspek, termasuk dalam hal pengembangan sektor unggulan dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Baca Juga :   KASAD Andika Perkasa Saksikan Gelar Latihan Tempur di Baturaja OKU
Foto bersama Plh. Bupati OKU Edward Candra

Maka sebagai salah satu BUMD, BPR Baturaja dituntut untuk menjadi lembaga bisnis perbankan yang profesional dan menghasilkan laba sehingga penyertaan modal milik pemerintah daerah juga mengalami keuntungan,

Dan disisi lain keberadaan BPR adalah untuk mendukung pelayanan masyarakat di bidang perbankan dan transaksi keuangan. Dipihak lain, juga BPR Baturaja harus mengaktualisasikan misinya sebagai penggerak ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi produktif skala mikro melalui fasilitas kredit dengan bunga yang terjangkau.

Selama tiga tahun ini, sesuai hasil pemantauan kami sesungguhnya manajemen BPR Baturaja sudah bergerak cepat dan banyak melakukan berbagai langkah untuk menjawab tantangan usaha, serta cukup berhasil menampilkan daya saing dengan lembaga perbankan lainnya.

Namun keberhasilan dan kemajuan yang telah dicapai agar tetap dipertahankan dan disempurnakan, dan segala persoalan dan kendala harus dievaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang, pungkasnya (yudi).