Ruko Penjual HP Termasuk Mobil Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp.500 Juta

oleh -284 views
Damkar OKU berhasil padamkanapi Ruko penjual HP

OKU,Samudra.News-Ruko penjual HP dan Aksesorisnya  yang dimiliki Ujang Rohani (36) pekerjan Guru hangus terbakar dengan meninggalkan puing-puing. Beralamat di Blok B Desa Batumarta I Kecamatan Lubuk Raja-OKU, Selasa (20/10/2020).

Akibat terbakarnya Ruko tersebut, Ujang Rohani mengalami kerugian diperkirakan Rp. 500 juta lebih, sebab seluruh isi bangunan berupa HP, Aksesoris, Mobil Toyota Avanza, Mesin Fotokopi, Sepeda motor merk N Max 2018, Kulkas, 2 Laptop merk Acer, 1 Laptop merk HP,  dan ATK Sekolah.

Saat Ujang terbangun dari tidurnya untuk sembahyang Subuh belum terjadi kebakaran, namun usai saat akan melaksanakan Sholat Subuh melihat di ruko telah mengeluarkan asap tebal. Selanjutnya berusaha memadamkan api yang telah menjalar kemana-mana.

Begitu melihat asap dan api kemudian Ujang bersama keluarga tersebut meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Tidak saja itu warga juga meminta bantuan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan kobaran api yang semakin mengganas.

Sekira pukul 5.00 WIB dua unit mobil Pemadam Kebakaran OKU tiba di TKP. Petugas langsung bergegas melakukan pemadaman sekira pukul 5.45 WIB api dapat dipadamkan. Beruntung api tidak dapat merembet kemana-mana.

Mobil pemilik Ruko Ujang yang ikut terbakar

Kebakaran tersebut terjadi diduga dari hubungan arus pendek listrik. Akibat Kejadian kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Warga Batumarta, Aprizal mengatakan, Api diketahui oleh Ujang pemilik rumah saat bangun untuk melaksanakan Sholat Subuh, Ujang kaget melihat di ruang Toko ada kobaran api menyala memanjang seisi toko telah terbakar, dengen cepat api membesar sehingga barang dan kendaraan sulit untuk di selamatkan, ujarnya.

Aprizal yang kediamannya tidak jauh dari lokasi kejadian kebakaran dari rumah Ujang langsung mengontak Damkar dan bersama warga berusaha memadamkan api.

Tak lama kemudian, 2 unit mobil Damkar milik Pemkab OKU dan 1 unit mobil Damkar dari Kecamatan Lubuk Raja beserta personilnya segera memadamkan api.

Baca Juga :   Warga Antusias Dengarkan Sosialisasi Program KOTAKU Tingkat Komunitas Lanjutan Disaat Pandemi Covid-19

Terlihat di lokasi personil TNI Babinsa Batumarta 1, Anggota Polsek Lubuk Raja Serta puluhan pasukan Damkar api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB, pungkasnya (yudi).