Home / Adv / RSIA Prima Qonita Baturaja, Siap Memberikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

RSIA Prima Qonita Baturaja, Siap Memberikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Bupati disambut Dirut RSIA dr. Achmad Rusli

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis meresmikan RSIA (Rumah  Sakit Ibu dan Anak)  Prima Qonita Baturaja. Bupati didampingi Direktur RSIA Prima Qonita Baturaja, dr. H. Achmad Rusli yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bangka. Peresmian RSIA bertempat di Jalan  Pahlawan Kemarung, Kelurahan Pasar Baru (Pasar Pucuk) Baturaja Timur-OKU, Kamis (08/08).

Persesmian dihadiri Pejabat Tinggi Kemendagri Zanariah, MSi, mantan Bupati Bangka Bustan Khalik, Wakil Ketua TP PKK OKU, Kepala OPD dan Kabag Humpro Pemkab OKU, Danramil Kota Baturaja, Dirut RSIA Qanita Baturaja dr. H. Achmad Rusli, Pimpinan RS. dr. Noesmir (DKT), Pimpinan RS Antonio Baturaja, Para pimpinan klinik pengobatan, Puskesmas dan para praktisi kesehatan, Ketua Baznas OKU, Ketua MUI dan undangan lainnya.

Bupati tanda tangani prasasti RSIA Prima Qonita

Direktur RSIA Prima Qonita Baturaja, dr. H. Achmad Rusli  mengatakan, peresmian  ini merupakan bentuk rasa syukur setelah  RSIA ini berdiri dan siap beroperasi.  dr. Rusli mengatakan RSIA Prima Qonita type C, dua lantai memiliki 10 kamar dengan 27 bad. Dengan rincian  Super VIIP (1 kamar), VIP  (1 kamar), kelas 1 (4 kamar) , kelas 2 (4 kamar) Kelas 3 (4 kamar).

Layanan RSIA  meliputi Polklinik Kebidanan dan Kandungan, Anak, Bedah, Penyakit Dalam, THT, Kulit dan Kelamin, Patalogi Anatomi, Umum dan Gigi. Pelayanan Rawat Inap,  Persalinan normal, persalinan normal dengan ILA, Persalinan dengan Operasi, Imunisasi, Program Hamil, Yoga Kehamilan, Konsultasi Laktasi, laboratorium, UGD 24 jam, layanan ambulance dan fasilitas lainnya.

Pengguntingan pita oleh Wakil Ketua TP PKK

Dilanjutkannya, Direktur RSIA Prima Qonita, Visi RSIA Prima Qonita  menjadi rujukan Pelayanan Kesehatan  Ibu dan Anak di Kabupaten OKU. Sedangkan misi RSIA Prima Qonita  memberi pelayanan terbaik bagi kesehatan ibu dan anak. Menyediakan tenaga medis dan paramedis yang profesional, menyediakan alat-alat kesehatan yang bermutu serta mencerdaskan generasi bangsa dengan meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga :   Antusias Masyarakat Saksikan Konser Band Wali di GOR Baturaja

Bupati Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan, dengan pertumbuhan penduduk dan dinamika pembangunan kawasan perkotaan. Keberadaan rumah sakit dan unit-unit layanan kesehatan serta lembaga pendidikan kesehatan juga tumbuh dan berkembang secara pesat, karena kebutuhan layanan kesehatan dan masyarakat terus meningkat.

Foto bersama usai penandataganan prasasti

Pemkab OKU dan masyarakat luas sudah pasti menyambut baik dan bangga dengan kehadiran RSIA Prima Qonita ini. Bupati berharap, semua jajaran rumah sakit dan unit-unit layanan kesehatan lainnya dapat bersinergi dan saling melengkapi untuk peningkatan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat luas.

Lebih jauh Bupati mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi pendirian layanan kesehatan dengan  menyiapkan fasilitas RSIA didukung penuh dari keluarga dan anak-anak pemilik rumah sakit  sudah jadi dokter bahkan ada yang sudah jadi  dokter spesialis serta dokter spesialis yang sudah senior.

Selanjutnya penandatanganan prasasti tanda diresmikannya operasional pelayanan RSIA Prima Qonita dengan pemotongan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Hj. Henny Johan Anuar dan dilanjutkan meninjau ruangan operasional pelayanan kesehatan serta peralatan pendukung lainnya, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati dan Kapolres OKU Hadiri Rakornas Karhutla di Istana Negara Jakarta
Next Pawai Takbir Dengan Berbagai Kendaraan di OKU Sudah Menjadi Agenda Rutin

Baca juga

Pemkab OKU Ramah Tamah Bersama Veteran, Purnawirawan, Warakawuri Angkatan 45, dan Pepabri

BATURAJA OKU-Demi menjaga silaturahmi antara para Veteran pejuang kemerdekaan dengan pemerintah. Pemerintah Kabupaten OKU menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *