Ribuan Jamaah Hadiri Tausyiah Ustadz Maulana di HUT OKU Selatan Ke-16

oleh -47 views
Ustadz bersama Bupati dan Wakil Bupati OKUS

MUARADUA OKUS-Ribuan warga Kabupaten OKU Selatan antusias mendengarkan tausyiah Ustadz Maulana di HUT ke-16 Bumi Serasan Seandanan. Acara tersebut diselenggarakan Pemkab OKU Selatan bertempat di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua, Minggu, (11/1/2020).

Dari pantauan media Tabliq Akbar tersebut dihadiri Bupati OKUS Popo Ali MB Commerce, Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi, Ketua DPRD Heri Martadinata, SE dan Anggota DPRD, mantan Bupati OKUS H.Muhtadin Serai beserta Ibu Hj Sumiyati,

Kemudian Kapolres OKUS AKBP Deny Agung Andriana, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK OKUS, Sekda OKUS H. Romzi, SE, MSi, Forkopimda OKUS, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kabag, Camat, Kades/Lurah dan undangan lainya.

Ibu-ibu yg menghadiri tausiah Ustadz Maulana

Bupati OKUS Popo Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan masyarakat dalam membantu terlaksananya pembangunan di OKU Selatan. Kami juga mohon maaf apabila selama rangkaian kegiatan HUT OKU Selatan, fasilitas masyarakat terganggu hingga tidak sebagaimana biasanya, kepada Allah SWT saya memohon ampun, ujarnya.

HUT OKU Selatan kali ini tujuannya tak lain hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada kesempatan ini juga ia berharap dan mengajak semua untuk mendoakan atas kemajuan Kabupaten OKU Selatan.

Semoga saja dengan HUT kali ini menjadikan OKU Selatan semakin jaya, religius serta mendapatkan berkah dari Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Allamin, ucap Popo Ali seraya menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, penggagas dan membuat ide untuk pemekaran wilayah OKU Raya menjadi Kabupaten OKU Selatan.

Ustadz bersama Bupati, Wakil Bupati OKUS

Tanpa adanya jasa jasa dan pemikiran para pendahulu yang sudah bersusah paya dalam mendirikan dan memekarkan OKU Selatan sehingga kini kita bisa merasakan nikmatnya pembangunan seperti saat ini, tutur Bupati OKU Selatan.

Baca Juga :   WAKAPOLDA SUMSEL Pimpin KRYD Antisipasi Tawuran Di Kota Palembang

Ditempat yang sama Ustadz Maulana dalam tausyiahnya bagaimana menanam rasa syukur atas nikmat Allah SWT yang ia berikan kepada kita, hingga saat ini kita yang hadir di Masjid Al-Muhtadin untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, ujarnya.

Ada lima hal yang harus dilaksanakan kewajiban kita sebagai hambanya, kata Ustad Maulana. ”Pertama cepat cepat tobat sebelum Allah SWT memanggil kita, Kedua, cepat-cepat Sholat untuk bekal kita nanti, ketiga cepat-cepat bayar hutang agar tidak mengganjal amal ibadah kita’, ungkap Ustadz Maulana.

Jamaaah yang hadir di tauziah Ustadz Maulana

“Keempat, lanjutnya,” Cepat-cepat menguburkan orang mati, karena suatu ibadah dan wajib bagi umat Muslim agar kita mawas diri bahwa kita pasti akan kembali kepada Allah SWT dan Kelima tambahnya, cepat-cepatlah menikah agar kita terhindar dari zinah, tegas Ustad yang dikenal dengan gaya dia menyapa para jemaahnya dengan ciri khasnya “Jemaah…Oo…Jemaah…Alhamdullilah”, diikuti para jamaah.

Dilanjutkan Ustadz Maulana, yakni ada lima hal yang wajib kita syukuri atas nikmat Allah SWT berikan kepada kita, “Harta, Rejeki, Karunia dan Kententraman serta Kenikmatan”. Maka kita sebagai manusia dilarang melukai, menyakiti serta mengambil hak orang lain, katanyanya.

Ketua TP PKK OKUS bersama jamaah Muaradua

Nikmat yang telah diberikan kepada kita, dan kalau kita mau selamat harus sholat tepat waktu dan mengerjakanya secara berjamaah, kemudian harus patuh kepada kedua orang tua. Ustadz Maulana mengajak seluruh Jamaah untuk berdoa dan bersalawat secara bersama, kemudian diiring oleh seluruh Jamaah.

Diakhir tausiyahnya Ustadz KH. Muhammad Nur Maulana atau yang lebih akrab disapa Ustadz Maulana berserta Pemkab OKU Selatan memberikan bantuan kepada warga fakir miskin, semoga apa yang diberikan dapat meringankan warga dan ini merupakan bentuk keperdulian antar sesama, pungkasnya (Adv/Samudra.News).