REKOMENDASI DPRD OKUS Sebagai Acuan Perbaikan Kinerja Pemkab Mendatang

oleh -112 views
Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce

MUARADUA, Samudra.News-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2019. Bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan, Senin (4/5/2020).

Dari pantauan media acara Rapat Paripurna ini dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi. Forkopimda OKU Selatan, Wakil Ketua I Yohana Yudha Yanti, SE dan Wakil Ketua II, Para Anggota DPRD, Para Asisten, Para Staf Ahli, dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Ketua DPRD OKUS Tandatangani rekomendasi LKPJ

Rapat yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan ini diawali dengan pembacaan Rekomendasi DPRD oleh Muhammad Bastari, AR. Rekomendasi DPRD ini merupakan hasil kerja Pansus DPRD yang dibantu oleh Kelompok Kerja Komisi yang merangkum berbagai masukan, saran, catatan, strategis dan evaluasi akhir.

Rekomendasi DPRD ini memuat informasi penting sebagai bahan pertimbangan dalam rangka penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya serta penyusunan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan Kebijakan Strategis Kepala Daerah.

Bupati terima rekomendasi DPRD tentang LKPJ

Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019 ini juga sebagai bentuk penyempurnaan dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Kedepan, dengan senantiasa memperhatikan azas pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Selanjutnya, Rapat Paripurna diisi dengan Pembacaan Surat Keputusan tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Setelah disetujui oleh semua Anggota DPRD OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, SE didampingi Sekretaris DPRD OKU Selatan melaksanakan Penandatanganan Surat Keputusan tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019.

Baca Juga :   Karyawan BUMN Jadi Pengedar Ganja, Ditangkap Satres Narkoba Polres OKU
Para Anggota DPRD OKUS di Rapat Paripurna

Penandatanganan LKPJ Bupati di saksikan langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce didampingi Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan, H. Romzi, SE, MSi.

Bupati OKU Selatan Popo Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Khusus DPRD Kabupaten OKU Selatan yang telah menyusun Rekomendasi DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan akan menindaklanjuti dan menjadikan Rekomendasi DPRD OKU Selatan sebagai acuan guna memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah di masa akan datang, pungkasnya (mul/yd).