PUSLITBANG POLRI Lakukan Penelitian Kinerja Bidang Penyidikan Tindak Pidana di Polda Sumsel

oleh -55 views
Ketua Tim Peneliti, Kombes Pol Saefudin Mohamad, SIK

PALEMBANG,Samudra.News-Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang  Penguatan Kinerja Pelayanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana di Wilayah Polda Sumatera Selatan dan Jajaran pada tanggal 10 s/d 13 Agustus 2020.

Maksud dan tujuan dari kegiatan penelitian ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota Polri terkait dengan kinerja layanan Kepolisian bidang penyidikan tindak pidana.

Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada Anggota Reskrim dan Wawancara mendalam kepada Penyidik dan Penyidik Pembantu.

Kegiatan penelitian ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Saefudin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim Peneliti, beserta anggota tim.yaitu Drs. Ary Wahyono, MSi (Konsultan dari LIPI), AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Budi Prayitno sebagai Anggota.

Sasaran dari kegiatan penelitian ini adalah Anggota Reskrim, Penyidik dan Penyidik Pembantu di Wilayah hukum Polda Sumatera Selatan dengan sampel penelitian yaitu Polresta Palembang dan Polres Ogan Ilir, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   Ingin Melihat Keindahan Panorama Gunung Dempo Dari Udara, Cobalah Olahraga Paralayang